Cari Putra Putri Terbaik Tanjungpinang, Kapolres dan Wali Kota teken MoU
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Kamis | 23-11-2017 | 11:50 WIB
teken-MoU1.jpg
Penandatangan Mou dilaksanakan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dengan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Ruangan Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Rabu (22/11/2017) (Foto; Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mencari pemuda dan pemudi Tanjungpinang yang berprestasi serta berbakat menjadi anggota Polri, Kepolisian Resort (Polres) dan Pemerintah Tanjungpinang Kota Tanjungpinang melakukan penandatangan MoU.

Penandatangan Mou itu dilaksanakan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro dengan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Ruangan Rupatama Mapolres Tanjungpinang, Rabu (22/11/2017).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, mengatakan bahwa penandatanganan kesepakatan itu dilakukan untuk menemukan dan menjaring bibit unggul pemuda-pemudi, khususnya pelajar di Kota Tanjungpinang yang memiliki prestasi serta bercita-cita menjadi anggota Polri pada penerimaan tahun 2018 mendatang.

"Untuk persiapan pembinaan pra test, Polres akan memberikan bimbingan dan pelatihan fisik serta psikologi. Pembinaan ini dilaksanakan agar seluruh pemuda dan pemudi dapat mengetahui persyaratan yang nantinya dapat dipersiapkan," jelas Ardiyanto Tedjo Baskoro.  

Dengan adanya MoU ini, tambah Kapolres, putra dan putri khususnya pelajar Kota Tanjungpinang yang ingin mengikuti test dan seleksi penerimaan anggota Polri dari Tanjungpinang dapat siap secara fisik dan mental ketika mengikuti seleksi.

Kesepakata ini, tambah Kapolres, sangat perlu dilakukan, karena melihat animo dan keinginan pemuda dan pemudi khususnya pelajar Kota Tanjungpinang sangat tinggi mengikuti seleksi penerimaan Polri setiap tahunnya.

"Pada pendaftaran 2017 lalu, sebanyak 324 orang peserta pendaftar mengikuti seleksi penerimaan Polri dari Tanjungpinang. Tetapi yang lulus hanya 41 orang dan saat ini sedang mengikuti pendidikan di SPN Tanjung Batu Kundur," ujarnya.



Ardiyanto berharap, melalui program pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan hingga Desember 2018 ini, akan bermanfaat bagi masyarakat dan calon anggota Polri nantinya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kota Tanjungpinang, karena telah bersedia bekerja sama dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan dapat berjalan baik dan menghasilkan anggota Polri dari putra dan putri Kota Tanjungpinang yang berprestasi, unggul, profesional," harapnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah juga mengatakan, sangat mendukung kegiatan dan upaya yang dilakukan Polres Tanjungpinang tersebut. Melalui pembinaan, bimbingan dan pelatihan fisik serta psikologi yang diperoleh, akan semakin banyak putra dan putri Kota Tanjungpinang yang berkeinginan menjadi anggota Polri dalam penerimaan nanti yang lulus seleksi.

"Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini, karena selain positif juga sangat bergunna dan bermanfaat bagi putra dan putri Kota Tanjungpinang. Dengan harapan akan mendapat hasil yang lebih baik," ucapnya.

Editor: Udin