PKP

Gubernur Kepri Resmikan Pembangunan Avara Resort Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 07-07-2017 | 14:14 WIB
resmikan-avara1.jpg honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan pembangunan Avara Restort Bintan dan Mangata Water Villa di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (7/7/2017).. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Avara Restort Bintan dan Mangata Water Villa di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jumat (7/7/2017).

Acara groundbreaking Avara Restort ini juga dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi dan CEO PT Grand Wie Sukses (GWS) Properti dan Manager of Asia Region Power China, Bandono Budiman, serta pejabat daerah lainnya.

"Saya sangat mendukung pembangunan resort ini untuk kemajuan daerah. Saya juga tidak segan-segan untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat demi meningkatkan segala keperluan infrastruktur di Bintan," ungkap Nurdin dalam sambutanya.

Menurutnya, Provinsi Kepri sangat berpotensi dalam dunia pariwisata, sehingga pemerintah daerah akan memberi dukungan penuh terhadap segala bentuk investasi. Namun dengan catatan, investor mengutamakan tenaga kerja dari putra daerah.

"Kita dukung apapun itu bentuk investasinya, tapi dengan catatan kita minta agar pihak pengelola memprioritaskan anak-anak kita yang manjadi tenaga kerjanya," kata Nurdin.

Sementara CEO PT GWS Properti, Bandono Budiman, mengatakan, pihaknya akan membuktikan dan mengembangkan sektor pariwisata di Kepri, khususnya di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Pembangunan resort di kawasan Pantai Trikora ini nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Bintan.

"Saya berharap dukungan pemerintah ikut andil, seperti pembangunan infrastruktur wilayah dan jalan supaya pengembangan potensi wisata di Bintan bisa maksimal," harap Bandono.

Editor: Yudha