Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Pengusaha Bersatu

Lukita dan Amsakar Yakin 2 Tahun 7 Persen Pertumbuhan Ekonomi Batam Terwujud
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 02-02-2018 | 09:02 WIB
dialog-pengusaha-batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dialog terbuka antara pengusaha, BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko), yang digelar di Planet Holiday, Kamis (01/02/2018) (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Penguasahaan (BP) Batam Lukita Tuwo, merasa bangga dengan semangat para pengusaha dalam membantu mewujudkan program Batam 2 tahun 7 persen pertumbuhan ekonomi.

Hal itu ia sampaikan di depan ratusan para pengusaha, dalam dialog terbuka antara pengusaha, BP Batam dan Pemerintah Kota (Pemko), yang digelar di Planet Holiday, Kamis (01/02/2018).

"Saya tidak lagi bilang bicara BBM 27. Tapi BBM 2 tahun 7 persen, karena semangat kawan-kawan di sini, membuat saya yakin. Tapi pengusaha harus kompak, tidak mungkin kita membangun sendiri. Kompak ini penting," kata Lukita dalam dialog.

Ia juga berjanji akan terus memperbaiki hubungan antara BP dengan Pemko Batam. Karena itu akan memperbaiki iklim investasi di Batam. "Siapa yang mau datang (investasi) kalau antara pemerintah masih ribut. Dengan dialog bersama, kekompakan akan terus terjaga," katanya.

Kompak melalui dialog, kata Lukita, sejak menjabat sebagai Kepala BP Batam, pihaknya selalu menggelar pertemuan terkait permasalahan dan kebijakan yang akan diambil.

"Dengan dialog kami mendengarkan keinginan dan keluhan, memang tidak semua yang bisa diakomodir. Masalah harus diselesaikan, caranya tidak bisa berdiri di meja, tapi ketika menerbitkan Perka harus dialog dulu," tegasnya.

Bagaimana pertumbuhan perekonomi yang cepat, lanjut Lukita, adalah dengan memanfaatkan pariwisata. Harus ada langkah yang dilakukan BP dan Pemko Batam dalam memajukan industri pariwisata.

Di antaranya membuat destinasi wisata serta menggelar bebabagai even internasional yang bisa menarik para wisatawan domestik maupun wisata asing (Wisman) berkunjung ke Batam.

"Destinasi kita masih merancang, kemungkinan kita akan bangun 1 sampai 2 tahun. Baik destinasi sederhana dan besar dengan menggandeng investasi. Untuk even kami komit setiap bulan BP akan menggelar berbagai kegiatan. Kenapa daerah seperti Banyuwangi bisa memajukan pariwisatanya, karena mereka dalam 1 tahun bisa menggelar 70 even," kata Lukita.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, terkait Batam 2 tahun 7 persen, mengatakan pemerintah sangat optimis. Upaya pemko dalam menggenjot hal itu juga dengan menggelar even domestik mapun internasional.

"Saya yakin pemerintah sangat optimis. Sama seperti apa yang disampaikan Cahya, harus membangun sinergitas antara pemerintah daerah," pungkasnya.

Editor: Udin