Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembongkaran Angkringan di Row Jalan Tertunda, Ini Alasan Camat Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 31-10-2017 | 15:26 WIB
Angkringan-batuaji11.gif Honda-Batam
Angkringan permanen di Batuaji yang akan dibongkar pihak Kecamatan. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pihak kecamatan Batuaji menunda penertiban terhadap bangunan angkringan permanen yang berdiri di row jalan depan perumahan Mukakuning Indah I, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji.

Padahal dua minggu yang lalu sudah melayangkan peringatan keras agar bangunan angkringan itu segera dibongkar dalam waktu dua hari. Namun sampai saat ini angkringan itu masih tetap berdiri.

Camat Batuaji Fridkalter mengatakan, penundaan penertiban itu murni karena situasi yang belum memungkinkan. Sabab pembongkaran bangunan permanen itu harus membutuhkan alat berat. Selain itu pihak kecamatan harus melakukan koordinasi dengan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar mengerahkan alat berat.

"Harus butuh alat berat. Penertiban angkringan itu belum bisa dilakukan harus ada koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk kerahkan alat beratnya," ujar Fridkalter, Selasa (31/10/2017).

Rencananya penertiban itu harus mencakup seluruh bangunan yang berdiri di atas row jalan di sepanjang jalan R Suprapto itu. Saat ini disepanjang row jalan itu sudah marak dengan berbagai macam bangunan liar mulai dari angkringan, tempat usaha cuci kendaraan hingga gudang material bangunan.

"Itu harus sekaligus ditertibkan tak bisa hanya satu titik saja. Mungkin akhir tahun baru bisa dilakukan, karena butuh anggaran juga itu," ujarnya.

Editor: Yudha