Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Pembalap Australia Ini Pukau Penonton Open Gubernur Cup Motocross
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 30-10-2017 | 14:50 WIB
Pembalap-Australia1.gif Honda-Batam
Aksi pembalap Australia, Joel Evans di sirkuit KM 23 Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Aksi pembalap Australia, Joel Evans di Open Gubernur Cup Motocross dan Gastrack Sirkuit Non Permanen KM 23 Kijang, pada Minggu (29/10/2017) memukau para penonton.

Pada kelas bergengsi (special engine) mata penonton tertuju pada Joel. Aksi spektakulernya dalam menunggangi motor menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton yang hadir saat itu.

"Kerena skilnya dia, pembalap lain dibuat ketinggalan jauh. Hingga sulit untuk mengejar," sebut Andir, warga asal Kijang.

Tidak hanya penonton yang senang melihat penampilan Joel. Pembalap yang bersaing bersama Joel di kelas yang sama juga merasa senang dan bangga, bisa balapan dengan pemuda yang masih berumur 18 tahun itu.

Ari Pranata dari Laba Laba Racing, meski hanya berhasil finish kedua di belakang Joel merasa puas dan bangga bisa berpacu dengan pembalap tesebut.

"Senang bisa balapan dengan orang luar. Terlebih Joel memiliki skil balapan yang sangat bagus, tentu hal ini dapat menjadi pelajaran bagi saya," sebut Ari saat dihubungi BATAMTODAY.COM.

Ari berharap di event-event berikutnya, bisa lebih banyak lagi mendatangkan pembalab dari luar dengan skil yang bagus. Agar pembalap-pembalap Kepri juga bisa lebih maju, dengan melihat keahlian pembalap asing.

"Kalau saya sih berharap, lebih banyak lagi dukungan dari semua pihak. Agar bisa membuat event yang besar dan mendatangkan pembalap-pembalap luar negri, untuk menjadi pelajaran kita disini," harap Ari.

Editor: Yudha