Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Hadiah Rencong, Masyarakat Sabang Ingin Fahri Perjuangkan Pelabuhan Bebas
Oleh : Irawan
Minggu | 29-10-2017 | 15:30 WIB
rencong_fahri.gif Honda-Batam
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat menunjukkan Rencong pembeian dari Wali Kota Sabang Nazaruddin pada Deklarasi Pawai Kebangsaan di Sabang

BATAMTODAY.COM, Sabang - Nampaknya perjuangan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah ke depan akan semakin berat. Politisi vocal dalam memperjuangkan kebenaran ini dihadiahi senjata khas Aceh, yakni Rencong oleh Wali Kota Sabang Nazaruddin pada Deklarasi Pawai Kebangsaan yang digelar di Sabang Fair, Sabtu (28/10/2017).

Menurut Walikota Sabang, yang ikut dalam deklarasi tersebut, dengan memasang Rencong di Pinggang Fahri Hamzah yaitu bermakna untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Sabang di DPR RI.

Pemberian rencong dan menaruhnya langsung di pinggang Pak Fahri, artinya masyarakat Sabang memohon untuk memperjuangkan aturan yang menyangkut dengan Pelabuhan Bebas Sabang, jangan terkesan pelabuhan bebas ini jalan ditempat. Sabang sendiri telah ditetapkan sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (FTZ).

Mendapat mandat mulia itu pun Fahri berjanji akan memperjuangkannya di DPR RI. "Saya tidak menyangka malam dikasih rencong oleh Walikota Sabang, ini sebuah penghormatan besar bagi saya dan pada malam ini saya nyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Sabang di Senanyan," ujar Fahri dalam keterangannya.

Pernyataan Fahri itu sontak diberikan aplus oleh seluruh peserta. Dan Fahri pun mencabut rencong tersebut membentangkannya dengan tangan.

Pada akhir acara seluruh peserta dan tamu undangan menyanyikan langu kebangsaan dengan penuh semangat

Hal lainnya, yang tak lupa dan selalu disampaikan Fahri adalah soal KPK. Ia pun kembali menyampaikan pernyataan keras dan kontroversioal soal KPK.

Ia mengatakan apa yang ada di KPK itu semua bohong, KPK itu bohong semua, maka dari itu ia meminta KPK dibubarkan agar negara aman.

Editor: Surya