Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disparpora Lingga Buka Kegiatan Seleksi POPDA VII Tingkat Kabupaten
Oleh : Bayu Yiyandi
Sabtu | 28-10-2017 | 09:14 WIB
KNPI-Lingga.gif Honda-Batam
Pembukaan seleksi Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017 dihadiri puluhan atlet dan official tim dari Kecamatan se-Kabupaten Lingga.(Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Muhammad Bajari, membuka penerimaan seleksi Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017 di penginapan Anugrah, Daik Lingga, Jum'at (27/10/2017) malam.

Pada pembukaan tersebut, puluhan atlet dan official tim dari Kecamatan se-Kabupaten Lingga hadir memenuhi ruangan.

Muhammad Bajari pada penyampaiannya mengatakan terima kasih atas partisipasi setiap kontingen yang hadir pada penyelenggaraan POPDA VII di Daik Lingga tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih, salam juga dari kepala dinas, beliau berharap tahun ini dan tahun-tahun depan atlet kita untuk dapat meningkatkan prestasi dan kesehatan," ujarnya dalam sambutan.

Dia juga menyampaikan, seleksi yang dilaksanakan pada akhir tahun 2017 ini untuk memilih atlet-atlet berbakat yang akan mewakili Kabupaten Lingga pada POPDA VII tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga, yakni di Daik dan Dabo Singkep.

"Kepada adek-adek itu harapan kami. Kepada pelatih tolong beri pembinaan yang baik. Jangan sampai mereka kewalahan saat bertanding nanti," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kabidpora Lingga, Safaruddin, pada kesempatan itu juga menekan kepada panitia penyeleksian untuk dapat benar-benar memilih atlet yang memang mempunyai bakat. Sehingga mereka bisa dipercaya dan diandalkan untuk membawa nama Kabupaten Lingga di provinsi bahkan nasional maupun Internasional.

"Jadi saya melihat, Lingga punya potensi besar di bidang olahraga, baik cabor sepakbola, bola volley, silat dan lainnya," tuturnya.

Dia berharap pada penyelenggaraan POPDA VII Kabupaten Lingga, dapat berjalan sukses sebagaimana yang diharapkan.

Untuk diketahui, penyelenggaraan kegiatan POPDA akan berlangsung pada hari ini Sabtu (28/10/2017) dan finis pada 1 November 2017 mendatang.

Editor: Udin