Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Groundbreaking Citra Aerolink Batam

Nurdin Terus Dorong Pengusaha untuk Berinovasi dan Mencari Terobosan Investasi
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 27-10-2017 | 08:14 WIB
Ground-Breaking-Citra-Aerolink-Batam-oke.gif Honda-Batam
Nurdin saat menghadiri groundbreaking project Commencement Citra Aerolink Batam bertempat di Kawasan Kabil Industrial Estate Batam, Kamis(26/10/2016) (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun tidak henti-hentinya mengajak dan memberi dukungan pada dunia usaha agar tidak pasrah pada kondisi ekonomi global yang melambat. Nurdin pun terus mencari terobosan dan inovasi baru dalam menggairahkan ekonomi Kepri.

"Kami akan mendukung sepenuhnya, sesuai dengan kewenangan dan kemampuan pemerintah. Kita ingin investasi lancar dan dunia usaha berjalan semakin baik," kata Nurdin saat menghadiri groundbreaking Commencement Citra Aerolink Batam di Kawasan Kabil Industrial Estate, Kecamatan Nongsa, Batam, Kamis (26/10/2016).

Nurdin juga mengungkapkan kegembiraannya dalam bulan terakhir atas investasi yang masuk dan terus meningkat di Kepri. Apalagi saat ini, semua stakeholder punya niat dan semangat yang kuat agar perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Kepri mengalami peningkatan.

"Kita ingin masyarakat, bangsa dan negara kita ini sejahtera. Berinvestasilah terus di Kepri karena banyak keuntungan," kata Nurdin penuh yakin.



Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengajak semua pihak agar terus dapat bekerja bahu-membahu untuk perkembangan dan pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri umumnya.

"Komitmen untuk mengembangkan Batam sebagai daerah industri terus didukung. Pemerintah sekuat tenaga, mendukung setiap investasi yang masuk ke Batam. Termasuk kehadiran Citra Aerolink Batam," ujar Nurdin.

Owner PT Citramas Group, Kris Wiluan, mengatakan pembangunan Citra Aerolink Batam merupakan komtimen bersama antara Ciputra Grup dengan Citramas Grup melalui Kabil Indusrial Estate.

Pembangunan Citra Aerolink Batam dilaksanakan untuk memberikan layanan lebih baik sebagai suatu kawasan pengembangan industri. Terlebih, Citra Aerolink Batam yang dibangun di kawasan Kabil Indutri Estate ini, sangat dekat dengan fasilitas umum sebagai penunjang kemudahan. Dalam hal ini pelabuhan, Bandar Udara Hang Nadim dan Nongsa Digital Park.

"Ini tentu keuntungan strategis, hadirnya Citra Aerolink Batam sebagai penyedia jasa gudang cargo. Kami optimis dapat berpartisipasi dalam meningkatkan ekonomi Kota Batam," katanya.



Sedangkan President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, selaku pengembang pengerjaan konstruksi proyek Citra Aerolink Batam mengatakan, proyek ini diharapkan bisa mengembangkan kawasan industri komersil.

"Terlebih kami didukung dengan lokasi yang sangat mendukung di kawasan industri Kabil yang sangat strategis," ujarnya.

Karena proyek ini berada di komplek kawasan Industri Kabil yang sudah terintegrasi dengan baik, Citra Aerolink Batam akan mengembangkan komplek komersil hingga apartemen.

Editor: Udin