Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gegara Senggolan, David Dibacok di Sagulung
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 26-10-2017 | 17:14 WIB
Kapolsek-Sagulung-AKP-Hendrianto1.gif Honda-Batam
Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang warga Kavling Bukit Seroja, Kecamatan Sagulung Batam, David (38), mengalami luka tikaman di sekujur tubuhnya setelah terlibat pertikaian dengan dua orang tak dikenal saat melintas di daerah Simpang Nato, Dapur 12 Sagulung Rabu (26/10/2017) dini hari sekira pukul 01.30 Wib.

Korban yang bersimbah darah itu langsung dilarikan warga ke rumah sakit RSUD Embung Fatimah, sedangkan pelaku berhasil melarikan diri dari lokasi kejadian.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika David mengendarai sepeda motor seorang diri dari rumahnya menuju rumah temannya di Sagulung Baru.Namun sesampainya di Simpang Nato motor yang dikendarai itu disalip oleh dua orang yang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor juga.

"Kedua pelaku melontarkan kata-kata kasar kepada korban. Korban yang tak terima mengejar pelaku dan memberhentikannya di dekat Lapangan Voli, Seilekop. Di sanalah terjadi perkelahian di antara mereka," ujar Hendrianto, Kamis (26/10/2017)

Korban yang seorang diri, kata Hendrianto, dikeroyok oleh dua pelaku itu sampai babak belur. Tak hanya itu korban juga diserang oleh salah satu pelaku dengan menggunakan parang yang diambil dari salah satu rumah warga didekat lokasi kejadian.

"Masalahnya hanya masalah sepele. Sebelum terjadi perkelahian mereka bersengolan," ujar Hendrianto lagi.

Setelah melakukan pembacokan itu terjadi, lanjut Hendrianto, kedua pelaku meninggalkan korban begitu saja. Mereka melarikan diri dan meminta perlindungan kepada keluarganya. "Setelah kita kordinasikan dengan keluarganya, kita jemput pelaku," ujar Hendrianto.

Untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, ke dua pelaku diamankan ke Mapolresta Barelang malam itu juga. Diaman para keluarga korban mendatangi Mapolsek Sagulung untuk meminta keadilan.

Editor: Dardani