Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lukman Edy Pecahkan Rekor Muri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Oleh : Surya
Kamis | 01-12-2011 | 16:37 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ketua FPKB MPR RI HM. Lukman Edy  telah memecahkan Rekor MURI sosialisasi 4 Pilar bangsa, yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang dilakukannya selama 26 jam, 15 menit di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Kamis (1/12). 

Rekor MURI diserahkan oleh Sutikno dari MURI dan disaksikan oleh Wakil Ketua MPR RI Hj. Melani Leimina Suharli dan Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi.
Selain di Gedung MPR RI, sosialisasi 4 Pilar bangsa tersebut juga telah dilakukan di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Sekolah Tinggi Agama Islam Riau dan lain-lain. Sebagai rangkain acara, FPKB MPR juga mengadakan lomba mural (melukis di tembok), melukis bagi anak taman kanak-kanak Citra Alam Ciganjur, penulisan artikel 4 pilar bangsa bagi wartawan yang biasa meliput di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta.
Dalam sambutannya Melani berharap sosialisasi 4 puilar bangsa ini tidak sebatas mendapat Rekor MURI, melainkan harus disosialisasikan secara konkret di tengah kehidupan masyarakat, agar benar-benar memahami, menghayati dan mengamalkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD NRI 1945 dan tetap komitmen mempertehankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Bahwa 4 Pilar bangsa ini menjadi pondasi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita,” ujarnya.
Sementara itu Imam Nahrawi menyatakan jika 4 Pilar bangsa ini sudah menjadi kewajiban bagi PKB di mana Pancasila dan NKRI itu sebagai harga mati dan final bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi, PKB bersama Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj telah melakukan ‘Kirab Resolusi Jihad NU’ dengan obor api yang bergerak dari Cirebon, Surabaya dan Jakarta. Oleh sebab itu katanya, bagi PKB, 4 pilar bangsa ini menjadi kewajiban untuk terus disosialisasikan, dimana Pancasila sebagai harga mati yang harus dijaga dan diamalkan.