Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Kejar Rekor Gelar Copa del Rey 4 Tahun Berturut
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-10-2017 | 16:02 WIB
barca-juara11.gif Honda-Batam
Barcelona. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Real Murcia, Stadion Nueva Condomina, dalam rangka kampanye mempertahankan gelar Copa del Rey Rabu, 25 Oktober 2017 dini hari. Barcelona berkesempatan menyamai rekor rival terberatnya, Real Madrid jika berhasil memenangkan gelar juara musim ini.

Rekor itu tak lain adalah gelar juara selama 4 tahun berutut-turut yang pernah dilakukan Real Madrid pada periode 1905-1908. Rekor Madrid itu pernah disamakan oleh Athletic Bilbao pada periode 1930 - 1933.

Barcelona berkesempatan menyamai rekor Madrid dan Bilbao karena selama 3 musim terakhir sukses menjuarai kompetisi yang digelar untuk menghormati Raja Alfonso XIII itu.

Langkah Barcelona akan dimulai dengan laga malam nanti. Skuad asuhan Ernesto Valverde juga memiliki rekor yang sangat baik di ajang ini. Dalam 3 musim terakhir, Barcelona mencatatkan 23 kemenangan, 3 kali imbang dan hanya kalah 1 kali.

Kekalahan terakhir Barcelona adalah ketika ditekuk oleh Bilbao yang musim lalu masih ditangani Valverde. Pada laga pertama babak 16 besar di Stadion San Memes, Barcelona takluk 2-1 berkat gol Aritz Aduriz dan Inaki Williams.
Namun langkah Lionel Messi cs tak terbendung pada laga kedua di Stadion Camp Nou. Barcelona menang 3-1 dan memastikan tiket ke babak 8 besar.

Tak hanya rekor juara secara beruntun, musim ini Barcelona juga berpeluang untuk semakin mengukuhkan diri sebagai penguasa kompetisi itu. Mereka tercatat telah 29 kali menjuarai Copa del Rey, unggul jauh dari Bilbao yang telah mengantongi 23 gelar juara. Real Madrid berada di tempat ketiga dengan raihan 19 gelar juara.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha