Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Heboh Pesta Pelajar di Tanjunguban, Ini Tanggapan Kadisdik Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 24-10-2017 | 15:02 WIB
Mupet1.gif Honda-Batam
Pesta Pelajar di Tanjunguban menggebohkan masyarakat. (Foto: Istiemewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir, mengaku telah menerima laporan dari sekolah dan masyarakat terkait adanya acara ngumpul bareng kalangan pelajar dengan istilah 'mupet', yang diisi dengan acara menenggak minuman keras serta kegiatan negatif lainnya di Tanjunguban.

"Kita sudah mendapat laporan kegiatan pelajar yang meresahkan tersebut," kata Tamsir kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (24/10/2017).

Tamsir mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti laporan tersebut dan meminta pihak sekolah untuk memanggil orangtua tua siswa. Diminta agar berkerjasama melakukan pengawas intensif saat di luar jam sekolah.

"Kita juga berkerjasama dengan masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak sekolah dan pihak RT/RW setempat bila kedapatan ada siswa di luar jam sekolah berkumpul atau berkelompok sehingga dikhawatirkan melakukan hal yang tidak baik," harapnya.

Dari sisi lainnya, pihak sekolah perlu ada kegiatan positif yang dapat mengakomodir bakat dan potensi siswa di sekolah. Sehingga waktu yang tersisa di luar jam sekolah dapat di salurkan pada kegiatan yang positif. Terutama kegiatan yang bisa menunjang pengembangan karakter anak, melalui kegiatan ekstra kurikuler.

Editor: Yudha