Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aji Satrio Resmi Jabat Kacabjari Karimun di Tanjungbatu
Oleh : Wandy
Selasa | 24-10-2017 | 09:14 WIB
Kacabjari-Tanjungbatu-Aji-Prakoso.gif Honda-Batam
Sertijab Kacabjari Tanjungbatu di Kejari Tanjungbalai Karimun (Foto: Wandy

BATAMTODAY.COM, Karimun - Serah terima jabatan (Sertijab) Kacabjari Karimun di Tanjungbatu dari Filpan Fajar Dermawan ke Aji Satrio Prakoso digelar di Aula Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun, Senin (23/10/2017). Acara sertijab itu sendiri dipimpin langsung Kepala Kejari Karimun Slamet Sentosa.

Kajari Slamet Sentosa menyebutkan, sertijab ini merupakan hal yang biasa dalam penyegaran dan peningkatan karir para pegawai Kejaksaan. Diharapkan cepat beradaptasi di tempat yang baru.

"Kita berharap dapat cepat beradaptasi serta bekerja sama dengan pegawai di tempat kerja yang baru," kata Slamet saat memberikan kata sambutan.

Sementara Filpan Fajar Dermawan, yang dipercayakan menjabat Kasi Pidum Kejari Batam, mengatakan, pekerjaan rumah (PR) selama ia menjabat sebagai Kacabjari di Tanjungbatu hampir selesai 95 persen. Selanjutnya pengawalan TP4D, pengawalan tindak pidana umum yang pada umumnya dari lakalantas ataupun narkoba.

"Untuk PR sudah 95 persen, tinggal pengawalan TP4D, pengawalan tindak pidana umum, seperti lakalantas dan narkoba, untuk itu hukum jangan melihat dari sisi penindakan, tetapi juga melihat dari sisi kemasyarakatan. Sehingga hukum searah dengan pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah daerah setempat," katanya.



Filpan berharap kepada Kacabjari Tanjungbatu yang baru, untuk dapat terus menunjukkan keberadaan hukum serta selalu membuat terobosan.

"Saya rasa untuk Kacabjari Tanjungbatu yang baru sudah paham dengan wilayah kerja di Tanjungbatu, sebab dia juga pernah menjabat sebagai jaksa fungsional di Kejari Cabang Tanjung Batu, tentunya dia mempunyai trik-trik khusus," katanya.

Sekadar diketahui, sebelum menjabat Kacabjari Tanjungbatu, Aji Satrio Prakoso menjabat sebagai Kasi Intelijen Kejari Karimun. Sedangkan Filpan Fajar Dermawan dipindahtugaskan sebagai Kasipidum Kejari Batam.

Untuk posisi Kasi Intelijen Kejari Karimun sendiri diisi oleh Nico Fernando, yang dulunya menjabat sebagai Kasi Pidsus di Rokan Hilir Riau.

Editor: Udin