Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

1.200 Warga Kijang Kota Nunggak BPJS Mandiri
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 23-10-2017 | 18:14 WIB
cari-warganya.gif Honda-Batam
RT dan RW di Kelurahan Kijang Kota sedang sibuk melihat catatan warganya yang nunggak BPJS mandiri, yang ditempel di gerbang masuk kantor Lurah tersebut (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 1.279 warga Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, menunggak pembayaran PBJS golongan mandiri. Data berasal dari catatan BPJS yang diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Bintan, kemudia diteruskan ke Kelurahan Kijang Kota.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya, kepada BATAMTODAY.COM, membenarkan jumlah tersebut. Data itu ia terima dari Dinsos Bintan, guna memverifikasi waraganya. Agar dimasukkan dalam BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI).

"Benar, data yang kita terima dari Dinsos ada 1.279. Terbagi 24 RW dan 85 RT," ujar Anton saat ditemui di Kijang, Senin (23/10/2017).

Dari jumlah yang menunggak itu, sambung Anton, akan diserahkan ke masing-masing RT dan RW untuk diverifikasi, agar mendapat bantuan BPJS PBI.

"Kalau sudah selesai didata oleh masing-masing RT dan RW maka akan dikembalikan ke kita, kemudian diteruskan ke Dinsos," timpal Anton.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, tampak RT dan RW di Kelurahan Kijang Kota sedang sibuk melihat catatan warganya yang nunggak BPJS mandiri, yang ditempel di gerbang masuk kantor Lurah tersebut.

Editor: Udin