Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Masih Berupaya Ungkap Misteri Kematian Yuliana Pratiwi
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 20-10-2017 | 12:42 WIB
Kapolres-Bintan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Febrinto Guntur Sunoto. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kematian Yuliana Pratiwi, warga Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Januari 2017 lalu, berhasil diungkap Polisi. Polres Bintan pun hingga saat ini masih berupaya mengungkap misteri kematian janda beranak tiga itu.

Kapolres Bintan, AKBP Febrinto Guntur Sunoto, menyampakain, pihaknya belum berhenti berusaha mengungkap misteri di balik kematian Yuliana Pratiwi.

"Itu masih berlanjut kok, saat ini masih dalam proses. Tugas Polisi ini mengumpulkan alat bukti yang ada, kemudian merangkai alat bukti ini untuk meyesuaikan keadaan yang terjadi saat itu," kata Febrianto saat ditemui di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Jumat (20/10/2017).

Sementra dalam proses penyelidikan, ditemukan kendala-kendala yang menghambat proses pengungkapan. Namun menyangkut hal tersebut, pihaknya tidak bisa menyampaikan jika belum benar benar terungkap.

"Bagian peroses penyidikan itu, hanya khusus untuk penyidik. Termasuk hasil otopsi juga menjadi bagian alat bukti yang nantinya akan dirangkai dan disesuaikan," tutur Febrianto.

Kematian sosok janda beranak tiga itu memang masih menjadi misteri, pasalnya belum tahu sebab dan akibat kematiannya. Beredar rumor Yuliana Pratiwi (27) itu tewas diduga dibunuh, namun sejauh ini pihak kepolisian belum bisa mengatakan hal tersebut, karena belum ada hasil yang manjurus ke arah sana.

Beberapa saksi, seperti keluarga, orang orang terdekat dengan wanita yang akrab disapa Tiwi itu juga sudah dilakukan pemeriksaan. Tim yang dibentuk Polres Bintan untuk mengungkap kasus kematian korban, juga berkali kali mendatangi tempat korban temukan. Guna melancarkan proses penyekidikan.

Editor: Gokli