Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Jepara Ingin Mencontoh Infrastruktur Jalan di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 18-10-2017 | 14:14 WIB
kunker-jepara11.gif Honda-Batam
Wabup Bintan Dalmasri Syam foto bareng rombongan Pemkab Jepara. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan, Dian Kristiandi ingin mencontoh infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bintan, karena dalam sistem pengelolaannya dianggap sangat bagus.

"Kita melihat Bintan ini infrastruktur jalannya sudah baik. Sehingga kami juga ingin belajar menata bagaimana bisa seperti Bintan ini," ujar Andi kepada BATAMTODAY.COM, usai studi banding di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Selasa (18/10/2017).

Melihat kondisi jalan yang ada di Bintan, dengan rumput rumput, serta tumbuhan yang ada disekitarnya, menurut Andi pihaknya perlu belajar untuk mengelola hal tersebut, yang kemudian diterapkan di daerahnya.

"Dengan belajar seperti ini, kita perlu meniru dalam segi jalan. Artinya meniru itu juga kita sesuaikan dengan potensi kami yang ada, mana yang perlu kita tiru, seperti adalah tata cara bagai mana cara mengelolanya. Nah yang seperti itu la kemudian bisa kita kembangkan di Jepara," ujar Andi.

Jadi dengan studi banding ini, banyak pelajaran yang sudah didapatkan dari Pemerintah Kabupaten Bintan. Kemudian apa yang masih kurang di Japara dalam pengelolahannya, maka bisa diterapkan, dengan hasil apa yang didapan di Bintan ini.

"Jadi pelajaran apa yang kita dapat disini, maka nantinya bisa kita terapkan didaerah kita," ujar Andi.

Editor: Yudha