Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Rumah di Taman Mutiara Karimun Terbakar, Nihil Korban Jiwa
Oleh : Wandy
Rabu | 18-10-2017 | 11:02 WIB
rumah-terbakar.jpg Honda-Batam
Inilah dua rumah yang terbakar pada Rabu dini hari di perumahan TMK, Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dua rumah warga perumahan Taman Mutiara Karimun ( TMK), Gang Cempaka nomor 19 dan 17, RT01/RW04 Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, hangus terbakar yang diduga karena hubungan arus pendek listrik, pada Rabu (18/10/2017) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Rumah pertama yang dilahap api diketahui milik dr Erwin Butar (47) yang bekerja sebagai dokter di Puskesmas Meral. Pada saat kebakaran rumah dihuni 6 orang anggota keluarga, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Rumah kedua yang merupakan milik karyawan honorer SMKN 2 Karimun Hendra (30), pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Kapolsek Meral, AKP Badawi mengatakan pada saat kejadian, Ferdinan (17) yang merupakan anak dr. Erwin melihat cahaya dari luar pintu kamar ketika ia membuka pintu dan melihat ada api di ruang keluarga tepatnya di tempat strika.

"Pada saat api menyala dilihat oleh anak dari rumah pertama yang terbakar. Kemudian anak itu membangunkan orang tuanya dan mengatakan bahwa ada api di ruang keluarga, kemudian saksi mengambil air dan berusaha memadamkan api, namun api makin membesar," kata Badawi.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB dengan dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun dan 1 pick up air warga.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta.

Editor: Gokli