Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasahli Kasad Tinjau Pelaksanaan TMMD Kodim 0316/Batam di Belakangpadang
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 17-10-2017 | 15:38 WIB
Kasahli-TMMD1.gif Honda-Batam
Kepala Staf Ahli (Kasahli) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Felix Hutabarat saat meninjau pelaksanaan TMMD Kodim 0316/Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0316/Batam yang saat ini tengah berjalan, sekaligus akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan TMMD kedepannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Ahli (Kasahli) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Felix Hutabarat, saat melakukan kunjungan kerja ke Belakangpadang untuk melihat progres pelaksanaan TMMD, Selasa (17/10/2017).

"Kunjungan kali ini, untuk mewakili pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melihat sejauh mana pelaksanaan TMMD. Sekaligus, ini akan menjadi evaluasi untuk TMMD selanjutnya. Tujuannya, untuk lebih baik dan berarti," ungkap Felix.

Dijelaskan, sasaran program TMMD untuk setiap daerah berbeda. Hal itu dikarenakan perbedaan kebutuhan masyarakat serta kondisi daerah masing-masing.

Untuk Kepri lanjutnya, memang diutamakan untuk masyarakat yang tinggal di pesisir maupun hinterland. Kondisi perekonomian masyarakatnya juga masih rendah.

"Karena itu, saya juga memintah kepada Dandim agsr lincah untuk beekoordinasi dengan pemerintah agar program kedepannya bisa berjalan lebih maksimal," lanjutnya.

Sejauh ini tuturmya, program TMMD sangat membantu masyarakat. Bahkan masyarakat juga memunggu kehadiran kegiatan ini. Hal ini bisa dilihat dari terlaksananya TMMD yang ke 100.

"Tahun sebelumnya pelaksanaan TMMD hanya dua kali setahun. Namun karena antusias masyarakat tinggi, sehingga tahun ini menjadi tiga kali pelaksanaan dalam setahun," tambahnya.

Sementara pantauan di lokasi, Kashali Kasad, yang didampingi Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko, serta Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad, melakukan penijauan ke salah satu rumah yang direnovasi. Kemudian dikanjutkan melihat pelaksanaan pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Editor: Yudha