PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Ini, Pimpinan BP Batam Berganti Wajah
Oleh : Irawan
Senin | 16-10-2017 | 09:39 WIB
lukita.jpg honda-batam
Lukita Dinarsyah Tuwo, Sekretaris Menko Perekonomian. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pekan ini, para pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam bakal berganti wajah. Tidak ada lagi wajah Hatanto Reksodipoetro dan Eko Santoso. Mereka akan diganti dengan wajah-wajah baru pekan ini.

Demikian ungkap sumber BATAMTODAY.COM di Kemenko Perekonomian RI Jakarta, Senin (16/10/2017). Pengganti Hatanto Reksodipoetro sebagai Kepala BP Batam adalah
Lukita Dinarsyah Tuwo yang saat ini menjabat Sekretaris Menko Perekonomian.

"Insya Allah, jika tidak ada kendala, hari Senin ini pergantian dan pelantikan Sesmenko dari Pak Lukita kepada Pak Helen," ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, akan dilanjutkan dengan Sertijab Sesmenko Perekonomian. "Insya Allah, Rabu akan dilanjutkan dengan pelantikan Pimpinan BP Batam. Dan Kamis-nya Pimpinan BP Batam baru sudah tiba di Batam," paparnya.

Selain pergantian Kepala BP Batam, dalam struktur juga ada sedikit perubahan. Yakni Pimpinan BP Batam hanya diisi oleh Kepala, Wakil Kepala dan 4 Anggota/Deputi.

"Masalah perizinan akan ditangani Deputi 1 bidang administrasi dan umum. Deputi 5 tak ada lagi," ungkap sumber lagi.

Menariknya, ada satu nama dari komposisi pimpinan BP Batam era Mustofa Widjaya dan yang sekarang masih menjabat, yang dipertahankan. Siapa saja? "Tunggu saja ya, pokoknya pekan ini sudah ada pergantian Pimpinan BP Batam," tegasnya.

Editor: Dardani