Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Raih Predikat Terbaik di 'Bharaduta Open 2017' Jakarta

Piala Menpora RI sebagai Kontingen Terfavorit untuk Cabor Taekwondo, Diarak Keliling Karimun
Oleh : Wandy
Sabtu | 14-10-2017 | 17:38 WIB
pawai-pembangunan.gif Honda-Batam
5 taekwondoin perwakilan Cabor Taekwondo Karimun yang juga peraih medali emas di kejuaraan 'Bharaduta Open 2017', diikutsertakan dalam rombongan mobil hias yang disediakan Dispora Karimun, tepat di belakang mobil pick-up yang khusus digunakan Cabor Taekwondo (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setelah berhasil menyabet 18 medali pada kejuaraan 'Bharaduta Open 2017' yang dihelat pada 29 September - 1 Oktober 2017 lalu di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI sebagai kontingen terfavorit ke Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Karimun diarak keliling Pulau Karimun Besar, Sabtu (14/10/2017) sore sekitar pukul 15.00 Wib.

Arak-arakan itu juga diselanjankan dengan kegiatan pawai pembangunan HUT Kabupaten Karimun ke-18 serta diikuti 100 peserta yang terdiri dari seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, TNI-Polri, BUMN, BUMD dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Karimun. Selain itu, pawai budaya yang diikuti sebanyak 12 Paguyuban se-Kabupaten Karimun juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Pawai kebangsaan dan budaya pada HUT Karimun ke-18



Sedangkan rute yang dilalui dimulai dari Panggung Rakyat Putri Kemuning, Coastal Area - Jalan Nusantara - Jalan A Yani - Jalan Bukit Tembak - Jalan Poros - Bundaran Stadion Badang Perkasa - PN Tebing - Sei Ayam - Lubuk Semut - Teluk Air dan kembali ke Coastal Area.

Pantauan BATAMTODAY.COM, di sepanjang jalan yang dilalui rombongan pawai, tampak masyarakat dan pelajar yang begitu antusias, berbaris sembari bersorak mengelu-elukan beragam mobil hias yang dimiliki masing-masing peserta pawai.

Kontingen Karimun saat HUT Karimun ke-18 di rumah dinas Bupati Karimun



Bahkan, teriknya matahari sama sekali tidak menyurutkan peserta pawai dan masyarakat Karimun untuk beranjak dari tempatnya berdiri, hingga rombongan pawai terakhir berlalu.

Cabor Taekwondo sendiri sedikitnya mengirimkan 20-an taekwondoin mengikuti pawai pembangunan dan budaya pada HUT ke-18 Kabupaten Karimun kali ini, dengan jalan menyediakan sebuah mobil pick-up, meskipun hanya berbalut spanduk pada kejuaraan 'Bharaduta Open 2017' lalu.

Foto penyambutan kontingen Karimun



Kendati demikian, 5 taekwondoin yang merupakan perwakilan Cabor Taekwondo Karimun yang juga peraih medali emas di kejuaraan 'Bharaduta Open 2017' itu, diikutsertakan dalam rombongan mobil hias yang disediakan Dispora Karimun, tepat di belakang mobil pick-up yang khusus digunakan Cabor Taekwondo.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun, DR Drs H Muhd Firmansyah MSi dan Ketua Harian Pengkab TI Karimun, Drs H Ady Hermawan, melalui sekretarisnya, Khoiruddin Nasution, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah memberikan penghargaan ke Cabor Taekwondo, mengikuti pawai pembangunan dan pawai budaya pada HUT ke-18 ini.

Foto kegiatan selama Bharadura Open 2017

Pemberian penghargaan ini menurut pria yang akrab disapa Udin itu, menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh pengurus yang bernaung di Pengkab TI Karimun, untuk memajukan Cabor Taekwondo di kabupaten yang digelar Bumi Berazam ini.

"Atas nama pengurus Taekwondo Karimun, kami menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Karimun khususnya Bupati, Ketua Umum dan Ketua Harian Pengkab Karimun, Dispora dan KONI Karimun yang telah memberi kami kesempatan mengukir prestasi di tingkat nasional beberapa waktu lalu," katanya.

Keberhasilan ini katanya lagi, merupakan keberhasilan bersama atas do'a orang tua, guru, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Karimun yang telah mempercayakan putra-putrinya mengukir prestasi.

Foto pelepasan atlet mengikuti Bharaduta Open 2017



Lebih jauh dikatakan, di ajang 'Bharaduta Open 2017' Cibubur Jakarta itu, Pengkab TI Karimun mengirimkan 18 atlet yang seluruhnya meraih prestasi yang membanggakan. Di antaranya 8 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

"Atas keberhasilan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan penghargaan berupa piala sebagai kontingen terfavorit dari 3000 atlet yang ada pada 149 kontingen di 20 provinsi se-Indonesia ini," ujarnya.

Pada pawai pembangunan dan budaya HUT Karimun ke-18 kali ini, katanya lagi, piala Menpora RI serta piala sebagai peserta terbaik katagori Poomsae yang diraih Nur 'Alim pada Kepri Open 2016 di Batam lalu, yang diarak keliling Karimun tersebut.

Foto persiapan keberangkatan bersama Ketua Umum dan Ketua Harian Pengkab TI Karimun



Sementara itu, sebelum membuka secara resmi pawai pembangunan dan budaya HUT Karimun ke-18, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan bahwa pawai ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta menumbuhkan kreativitas, rasa cinta tanah air dan menjalin persatuan dan kesatuan.

"Melalui pawai pembangunan dan pawai budaya ini, kita ingin mengambarkan khas serta keberhasilan pembangunan di daerah atau kecamatan masing-masing," kata Bupati Karimun ini.

Editor: Udin