Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melawan Petugas, Jafar Ditembak Mati

Bawa 25 Kg Sabu dan 25 Butir Ekstasi dari Medan, Dua Tersangka Digaruk BNN di Pekanbaru
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 06-10-2017 | 20:02 WIB
ditembak-petugas.gif Honda-Batam
ilustrasi tersangka narkoba ditembak mati petugas (shutterstock)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap dua orang yang akan menyelundupkan narkotika dari Malaysia ke Indonesia, Kamis (5/10/3017).

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan, keduanya merupakan anggota jaringan narkotika internasional Malaysia-Indonesia.

"Tersangka yang diamankan berjumlah dua orang, Zaini Ar dan TM Jafar Is," ujar Arman melalui keterangan tertulis, Jumat (6/10/2017).

Keduanya ditangkap di Pekanbaru, Riau. Salah satu dari mereka, yaitu Jafar, ditembak dan meninggal dunia saat penangkapan.

Barang bukti yang disita yaitu 25 kilogram narkotika jenis sabu, 25 butir ekstasi, sebuah mobil Mistsubisi Pajero warna silver, dan beberapa alat komunikasi.

Arman mengatakan, barang haram tersebut dibawa dari Malaysia ke pulau Sumatera dan Jawa. Tersangka Zaini berangkat dari Medan dengan membawa narkotika jenis sabu. Barang tersebut disembunyikan dalam subwoofer dan box speaker mobil.

Sedangkan Jafar berperan sebagai pengendali peredaran sekaligus memandu perjalanan menuju pemesan.

Saat penangkapan, Jafar melawan petugas dan berupaya melarikan diri. "Sehingga oleh petugas BNN dilakukan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan tembakan," kata Arman.

Jafar meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Saat ini, jenazah Jafar berada di RS Bhayangkara, Pekanbaru Riau.

"Tersangka yang lain berikut barang bukti dibawa tim BNN untuk dilakukan proses penyidikan," kata Arman.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin