Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Monitor Seluruh Persiapan Pilwako 2018
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum\'at | 06-10-2017 | 17:50 WIB
Kapolres-TPI-Ardiyanto-TB.gif Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang memonitor seluruh kegiatan yang berkaitan dengan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2018 ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, mengatakan bahwa persiapan pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya seperti persiapan pemilihan Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) yang seluruh seleksi kegiatannya dimonitoring.

"Sampai saat ini pemilihan Panwascam lagi mencari calonnya, kemarin tes tertulis telah selesai, tinggal beberapa tes lagi yang akan dilakukan untuk mendapatkan Panwascam," kata Ardiyanto saat ditemui di Kantor Sat Pol Air Polres Tanjungpinang, Jumat (6/10/2017).

Seluruh persiapan dalam menyambut pemilihan Pilwako 2018, dari kepolisian telah menempatkan beberapa anggota mulai di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang dan seluruh kegiatan-kegiatan di Panwaslu, selalu dimonitor.

"Kegiatan-kegiatan mereka selalu kita monitor, pada saat ini mereka sedang melakukan sosialisasi terkait penyampaian tahapan-tahapan Pilwako," ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan alokasi dana pengamanan Pemilihan Pilwako 2018 ke Pemerintah Kota Tanjungpinang, Wali Kota sendiri telah menyetujui dan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan anggaran sebanyak Rp4,2 miliar.

"NPHD telah disetujui oleh bapak Wali Kota beberapa Waktu lalu dengam alokasi dana sebesar Rp4,2 miliar," pungkasnya.

Editor: Udin