Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasikan Bahaya Narkoba SMPN I Meral Gandeng BNNK Karimun
Oleh : Freddy
Jum\'at | 06-10-2017 | 08:00 WIB
say_no_narkoba.jpg Honda-Batam
BNNK Karimun saat menggelar sosialisasikan bahaya narkoba SMPN I Meral. (Foto: Ferddy)

BATAMTODAY, Karimun - Sekolah Menengah pertama Negeri (SMPN) I Meral Kabupaten Karimun bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun mengajak para orang tua atau wali murid untuk ikut menjaga anak dari bahaya narkoba di kalangan pelajar, melalui acara "Sosialisasi Bahaya Narkoba di kalangan pelajar, Rabu (4/10-2017).

Dalam acara sosialisasi yang digelar di ruang belajar SMPN 1 Meral ini dihadiri ratusan orang tua atau wali murid pelajar SMPN I Meral Kabupaten Karimun.

Pada acara sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar ini para orang tua akan mendapatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan langsung oleh petugas dari BNNK Karimun Bidang Assessment, Taniya Azmi.

Kepala sekolah, SMPN 1 Meral Romanda mengatakan, pertemuan di kelas orang tua merupakan salah satu program pendidikan keluarga.

Adapun pertemuan di kelas orang tua yang dilaksanakan hari ini, menindaklanjuti apa yang sudah diterima anak-anak kita tentang bahaya narkotika yang sebelumnya sudah disampaikan oleh Polsek Meral beberapa waktu lalu kepada para murid SMPN I Meral.

Ditambahkan Romanda,pada kelas orang tua ini para orang tua bisa sama-sama mengetahui apa itu narkoba seperti yang pernah disampaikan Polsek Meral dan BNNK kepada apa anak -anak kita tentang bahaya narkotika.

"Kebetulan pada saat ini sedang hangat-hangatnya pemberitaan tentang narkoba dikalangan pelajar ,hal ini perlu kita semua mengingatkan bahaya narkoba dan untuk itu perlunya diadakan sosialisasi bahaya narkotika di dalam kelas orang tua." Jelas Romanda.

Romanda berharap , acara sosialisasi bahaya narkoba dikalangan pelajar dapat sama - sama mengingatkan dan menambah pengetahuan kita terhadap bahaya narkoba.

Sementara petugas BNNK Karimun, Taniya Azmi mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba ini dirasakan perlu untuk sama-sama diketahui, khususnya bagi kita orang tua

"Pada acara sosialisasi di kelas orang tua ini,saya ingin berbagi ilmu kepada orang tua yang mempunyai anak terkait dengan bahaya narkoba," ujar Taniya Azmi.

Ditambahkan Taniya Azmi, bahwa sekarang ini Indonesia sangat rawan narkoba, bahkan Presiden Joko Widodo sudah menyebut bahwa Indonesia Darurat narkoba.

Taniya Azmi membeberkan, sekarang ini narkoba sudah merambah di kalangan anak-anak, mulai dari pelosok hingga ke kota dan ini darurat dan perlu segera dilakukan pencegahan ,salah satunya melalui peran serta orang tua.

Editor: Dardani