Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT TNI Ke-72, Wako Rudi Nari Maumere Bersama TNI
Oleh : Roni
Kamis | 05-10-2017 | 18:27 WIB
Wako-diangkat-TNI.gif Honda-Batam
Melihat antusias Wako yang turut menari bersama, membuat para anggota TNI senang dan bangga. Mereka pun mengangkat Wako sebagai bentuk penghormatan (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi kegiatan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-72, Kamis (5/10/2017). Wako ambil bagian bersama dengan seluruh anggota TNI yang tergabung dalam acara perayaan HUT TNI dengan menari Maumere.

Melihat antusias Wako yang turut menari bersama, membuat para anggota TNI senang dan bangga. Mereka pun mengangkat Wako sebagai bentuk penghormatan. Melihat Wako diangkat oleh anggota TNI, masyarakat yang menyaksikan langsung bersorak.

Melalui rilis Humas Pemko Batam yang disampaikan ke meja redaksi BATAMTODAY.COM dikatakan, rangkaian HUT TNI ke-72 itu diawali dengan pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batamcentre.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Djahya Setiawan. Adapun tema yang diusung dalam HUT TNI ke-72 itu "Bersama Rakyat TNI Kuat". Diangkatnya tema itu karena TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

Melalui amanat Panglima TNI yang disampaikannya Inspektur Upacara, bahwa TNI telah dan terus memberi sumbangsih baik dalam perang atau pun non perang. Di antaranya prestasi yang telah diukir oleh TNI, penanggulangan kebakaran hutan, penanggulangan bencana alam dan banjir, turut serta memberantas aksi teroris serta melakukan hubungan kelembagaan dengan segenap elemen untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara.

Misi kemanusiaan yang telah dilakukan, salah satunya adalah memberangkatkan anggota TNI untuk melindungi korban Rohingya di Myanmar.

Di samping itu, TNI juga bertugas untuk menjaga pulau terluar seperti di Natuna, Biak dan Kabupaten Marauke. Untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, Korps TNI juga telah menyediakan fasilitas Rumah Susun dan Non Dinas.

Pesan lainnya yang disampaikan oleh Panglima TNI, agar anggota TNI dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sebagai anggota TNI agar dapat menempatkan tugas di atas segalanya. Menjunjung tinggi nilai kedaulatan negara, disiplin serta menghormati HAM dan mentaati hukum.

Memeriahkan HUT TNI itu, menampilkan aksi yang diawali dengan sociodrama persembahan anggota TNI. Sociodrama itu menceritakan tentang kerajaan Melayu-Lingga dengan judul cerita "Gerilya Laut Sultan Mahmud Riayat Syah".

Dilanjutkan dengan beladiri militer yang merupakan persembahan dari gabungan anggota TNI. Penampilan deville dan marching band dari SMPN 34 Batam serta tarian dari Polwan Polda Kepri dan anggota TNI.

Hadir dalam acara perayaan HUT TNI ke-72, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian, TS Arif Fadillah, Sekda Provinsi Kepri yang mewakili Gubernur Provinsi Kepri.

Editor: Udin