Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Serahkan Insentif ke RT dan RW se-Karimun Besar
Oleh : Wandy
Kamis | 05-10-2017 | 17:50 WIB
Bupati-berikan-insentif-RT-dan-RW.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memberikan insentif RT/RW triwulan III untuk 4 kecamatan yang ada di Pulau Karimun Besar (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penyerahan bantuan insentif RT/RW triwulan III untuk Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat dan Tebing yang diserahkan langsung oleh Bupati Karimun di Gedung Nilam Sari Jalan Poros Kabupaten Karimun, Kamis (5/10/2017).

Camat Karimun, Arpan, mengatakan bahwa RT/RW di Pulau Karimun Besar ini berjumlah 391 orang, dengan rincian Kecamatan Karimun 128 orang, Meral 149 orang, Tebing 83 orang dan Meral Barat 31 orang.

Terjalinnya sinergitas yang baik antara pihak kecamatan dengan RT dan RW, sebagaimana yang telah dicanangkan Bupati tentang 'Sabtu Bersih' sudah teralisasi dengan baik, sehingga Karimun dapat memperolah Piala adipura.

"Hubungan yang terjalin dengan RT RW cukup erat sekali, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh program bapak Bupati yakni Sabtu bersih, semoga kerja sama ini terus berjalan, agar ke depannya Kabupaten Karimun akan jauh lebih baik lagi," ujar Arpan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan bahwa untuk tahun 2018 nanti, penyerahan insentif RT/RW tidak lagi dengan cara yang manual, namun akan ditransfer melalui rekening masing-masing, dan juga uang insetif akan dinaikkan menjadi Rp1 juta dari Rp750 ribu per 3 bulan. Hal itu katanya lagi, sedang diajukan ke DPRD.

"Untuk penerimaan uang insetif RT/RW per tiga bulan akan kita genapkan menjadi Rp1 juta untuk tahun 2018 mendatang dan usulan sedang kita ajukan ke DPRD Kabupaten Karimun," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, pihaknya berterima kasih sekali terhadap peran dari RT/RW sehingga Kabupaten Karimun sampai saat ini dalam keadaan kondusif.

"Tanpa adanya kerja sama antara masyarakat untuk saling bahu membahu, Karimun tidak akan seperti ini dan semoga ke depannya juga dapat membawa keberkahan bagi Kabupaten Karimun," ujarnya.

Editor: Udin