Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upacara HUT TNI ke-72 Lanal Dabosingkep

Panglima Berpesan agar TNI Selalu Hadir di Tengah Masyarakat
Oleh : Nurjali
Kamis | 05-10-2017 | 15:02 WIB
HUT-TNI-Lingga1.gif Honda-Batam
Upacara HUT TNI ke-72 Lanal Dabosingkep. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lanal Dabosingkep menggelar upacara HUT TNI ke-72 secara sederahana. Kegiatan ini awalnya akan digelar di lapangan halaman Mako Lanal Dabosingkep, karena hujan deras kegiatan dialihkan di ruang Diponegero Lanal Dabosingkep, Kamis (5/10/17).

Bertindak debagai inspektur upacara, Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto yang membacakan 7 instruksi dalam amanat Panglima TNI yang berisikan tentang penekanan pada tugas dan fungsi prajurit TNI agar bertindak lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas.

Salah satu pesan Panglima TNI adalah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada.

"Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan Cyber War, yang menjadi ancaman nyata bangsa ini," ungkap Danlanal Dabosingkep membacakan amanat dari Panglima TNI.

Bertindak sebagai Komandan upacara Letda Mar Budi Irmanto, dan sebagai perwira upacara adalah Letda Laut (T) Priya Anggara. Kegiatan ini juga diikuti oleh barisan dari TNI Angkatan Darat Koramil Dabosingkep, Pasukan Satpol PP dan Damkar, Pasukan Polairut Polres Lingga dan Pramuka SMK Negeri 1 Singkep.

Hadir juga ketua DPRD Lingga Riono, dan Asisten II bidang pemerintahan serta para pimpinan vertikal lainnya Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi ikut memberikan selamat kepada para anggota TNI yang hadir dalam upacara apel tersebut.

Diakhir pesan, Danalanal Dabosingkep mengatakan dirinya sengaja meminta secara khusus, kepada pimpinannya untuk melaksanakan kegiatan HUT TNI di Mako Pangkalan Lanal Dabosingkep karena mengingat Lanal Dabosingkep adalah satuan TNI tertua di Kabupaten Lingga.

"Saya terima kasih kepada jenderal, atas izin pimpinan kita bisa menggelar upacara di Lanal Dabosingkep ini," sebutnya.

Editor: Yudha