Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proses Pembangunan Capai 38 Persen

Meski Ada Kendala, Satgas TMMD ke-100 Terus Bangun Rumah Warga
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 05-10-2017 | 11:50 WIB
TMMD.jpg Honda-Batam
Satgas TMMD ke-100 Kodim 0316/Batam merenovasi rumah warga. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses renovasi rumah tidak layak huni dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0316/Batam hingga kini sudah berjalan sekitar 38 persen, dalam kurun waktu pengerjaan berjalan selama 9 hari.

Danki Satgas Pembangunan Fisik TMMD ke 100 Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Samjos Sirait, mengatakan, pelaksanaan perbaikan rumah warga terus dilakukan.

Ia juga mengakui, selama 9 hari pengerjaan renovasi yang dilakukan, berbagai kendala ditemukan di lapangan. Namun hal itu tidak membuat para prajurit surut dari tugasnya membantu masyarakat.

"Kalau kendala, banyak ditemukan. Mulai dari bahan yang digunakan untuk pembangunam rumah warga telat datang, hingga pendistribusiannya ke pulau-pulau," ungkap Samjos, Kamis (5/10/2017).

Dilanjutkan, kendala-kendala tersebut, sejauh ini dapat diatasi pihaknya. Bahkan, pengerjaan tetap normal dengan target pengerjaan paling lama 30 hari selesai.

"Apa yang menjadi kendala, tentunya tidak akan menghambat pekerjaan yang tengah dilakukan. Sebagai prajurit, kami pasti akan memcari solusi dan sekarang semua sudah teratasi," lanjutnya.

Pengerjaan renovasi RTLH tersebut, juga menjadi perhatian warga. Tanpa diminta, banyak masyarakat yang beeinisiatif untuk membantu para prajurit.

Seperti yang dilakukan masyarakat Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang. Mereka, secara rukarela membantu satgas membuat rangka tiang rumah milik warga yang mendapat perbaikan.

"Mereka membantu secara sukarela. Bahkan para ibu juga membantu dengan memasakkan kami makanan. Ini bentuk kehadiran TNI memang diterima masyarakat," ungkap Sertu Imam dan Serda Sinaga, yang dibantu oleh warga.

Editor: Gokli