Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosialisasi Empat Pilar, OSO Beri Pemahaman Kebangsaan kepada Ribuan Peserta
Oleh : Ismail
Selasa | 03-10-2017 | 10:14 WIB
Oso-di-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua DPD RI, Oesman Sapta sosialisasikan empat pilar kebangsaan di Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta (OSO) menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di aula Kantor Gubernur Kepri, kawasan Dompak, Tanjungpinang, Senin (2/10/2017).

Sosialisasi yang diikuti sekitar 3 ribu peserta yang berasal dari kaum pelajar, mahasiswa, LSM serta para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri tersebut membahas betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dijelaskan, sebagai bangsa yang merdeka, hendaknya kedaulatan NKRI harus dijaga dengan semestinya. Hendaknya bangsa Indonesia, khususnya generasi penerus bangsa, jangan berhenti berjuang.

Karena dalam perjuangan tersebut, kata OSO, generasi muda harus terus menerus mencari arti kehidupan. Seperti yang termaktub dalam Empat Pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

"Marilah kita tanambakan kesadaran nasional melalui Pancasila. Jangan mau diadu domba oleh bangsat-bangsat yang ingin menghancurkan bangsa kita," tegasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD RI ini juga menambahkan, kecenderungan saat ini bangsa asing sedang berupaya mati-matian mengintervensi bangsa Indonesia. Terutama, melalui bidang ekonomi.

"Satu-satunya yang dapat melindungi kita adalah Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," terang Oesman Sapta.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Ketua MPR RI yang telah meluangkan waktunya peduli mengunjungi Kepri dan memberikan pemahaman kepada warganya.

Menurutnya, pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan tersebut sangat penting demi memotivasi pemuda untuk menjaga keutugan NKRI.

Editor: Gokli