Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian TMMD ke 100 Kodim 0316

Film G30S/PKI Bisa Beri Pemahaman bagi Generasi Muda untuk Peduli Sejarah
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 01-10-2017 | 13:30 WIB
Nobar_TMMD.gif Honda-Batam
Nobar Film G 30 S PKI digelar oleh Satgas TMMD di Pulau Buluh daerah pesisir Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM Batam - Sebagai rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0316/Batam juga turut menggelar kegiatan nonton bareng film G 30 S/PKI sebagai salah satu penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, Sabtu (30/9/2017) malam.

Pentingnya memahami wawasan kebangsaan serta membrikan pengetahuan kepada para generasi muda tentang sejarah perjuangan para pahlawan sangat diperlukan, agar kemerdekaan yang diraih dengan tumpah darah ini terus bisa dipertahankan.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dei Sasongko, usai menggelar nonton bareng di halaman Makodim.

Menurutnya, saat ini upaya penjajahan banyak terjadi. Bukan seperti zaman dulunya, namun penjajahan saat ini adalah melalui ilmu teknologi yang semakin canggih.

"Semakin canggihnya ilmu teknologi, membuat anak-anak kita asik dengan dunianya, sampai tidak mempedulikan bagaimana sejarah," ungkapnya.

Dengan pemutaran film ini lanjut Dwi, diharapkan bisa kembali memupuk semangat gemerasi muda untuk bisa mepertahankan ideologi bangsa.

"Sejarang sangat perlu diketahui, agar kita bisa memahami dan menghintari hal-hal yang akan menghianati bangsa ini. Ini merupakan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dalam TMMD yang saat ini tengah kita laksanakan," jelas Dwi.

Kegiatan tersebut, todak hanya ditonton oleh keluarga besar Kodim saja, namun masyarakat juga turut hadir untuk menyaksikan film itu bersama-sama.

Editor: Surya