Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyakat Diminta Tak Khianati Bangsa

Yonif 10 Marinir/SBY Gelar Nobar Film G30S/PKI
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 01-10-2017 | 13:00 WIB
nobar_yonif.gif Honda-Batam
Nonton bareng film G30 S/PKI yang digelar Yonif 10 Mar/SBY bersama masyarakat (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM Batam - Paham komunis yang saat ini kembali menjadi ancaman rakyat Indonesia, semaksimal mungkin dicegah pertumbuhannya. Rakyat Indonesia pun harus diingatkan kembali bagaimana kekejaman komunis yang pernah terjadi di Indonesia.

Guna memperingati peristiwa tewasnya beberapa jenderal akibat kekejaman komunis atau lebih dikenal dengan sebutan G30 S/PKI, seluruh wilayah di Indonesia secara serentak menggelar nonton bersama film yang menceritakan peristiwa tersebut.

Seperti yang digelar di halaman depan Kesatrian Yonif-10 Mar/SBY, kegiaran nonton bersama tersebut disaksikan oleh keluarga besar Yonis bersama masyarakat sekitar, Sabtu (30/9/2017) malam.

Danyonif-10 Mar/SBY Letkol Mar Charles Arianto Lumban Gaol, dalam rilisnya mengatakan, sebagai bangsa Indonesia tidak boleh melupakan sejarah. Sebab, hal itu dapat membuat negeri ini kembali teejajah oleh perkembangan zama serta berbagai macam pengaruh dari negara luar.

"Seperti ucapan Presiden Soekarno semasa hidupnya, kita harus mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan, sehingga kita harus menjaga kemerdekaan Itu," ungkap Charles.

Ia juga menegaskan, pemutaran film tersebut bertujuan untuk mengingatkan seluruh masuarakat untuk tidak menghianati bangsa ini.

"Perlu ditekankan, peristiwa G 30 S/PKI adalah masa kelam dari penghiatan yang dilakukan bebrapa oknum bangsa kita sendiri. Untuk itu, masyakarat jangan sampai ikut menghianati bangsa dan merusak ideologi negara kita," tegasnya.

Pemutaran film itu dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dan selesai pada pukul 21.30 WIB.

Editor: Surya