Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salut! Ibu-ibu di Pulau Buluh Tanpa Diminta Bantu Masak Makanan Satgas TMMD
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 01-10-2017 | 12:00 WIB
TMMD_makan.gif Honda-Batam
Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0316/Batam tengah menikmati makanan yang dimasakkan ibu-ibu di Pulauh Buluh (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kehadiran TNI kian terasa di tengah-tengah masyarakat. Bahkan hal itu diperkuat dengan berbagai hal yang dilakukan masyarakst untuk prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0316/Batam.

Salah satunya, tanpa diminta, kaum ibu-ibu di Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Batam, secara sukarela memasak untuk para prajurit. Keakraban tersebut terlihat jelas saat prajurit menikmati hidangan dengan ditemani para ibu-ibu warga Pulau Puluh itu, Sabtu (30/9/2017) petang.

Memang tidak diminta, tapi kami berinisiatif memasak makanan untuk bapak-bapak TNI," ungkap Junita, salah satu ibu-ibu tersebut.

Menurutnya, apa yang dilakukan TNI dengan kegiatan TMMD ini manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

"Kami bersyukur dengan adanya TMMD ini. Rumah kami yang sebelumnya tidak layak huni, tapi nanti akan bisa ditempati dengan nyaman setelah bedah rumah selesai dilakukan," lanjutnya.

Tidak hanya itu, kegiatan non fisik yang dilakukan, seperti penyuluhan tentang koperasi serta usaha kecil dan menengah (UKM), juga menambah wawasan masyarakat.

"Sebagai ibu rumah tangga, biasanya kami hanya menunggu suami pulang bekerja. Namun dengan adanya penyuluhan ini, kami pun bisa membuka usaha kecil-kecilan di rumah. Setidaknya, ini bisa membantu meringatkan tanggungjawab suami sebagai kepala rumah tangga," tambahnya oprimis.

Editor: Surya