Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iwan Gantikan Uzersyah jadi Kepala OJK Kepri

OJK Kepri Gandeng Pemda dan Polisi Awasi Investasi Bodong
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 30-09-2017 | 12:50 WIB
Kepala-OJK-Kepri.jpg Honda-Batam
Kepala OJK Kepri, Iwan M. Ridwan. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Iwan M. Ridwan resmi menjabat sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kepri menggantikan Uzersyah yang dipindah tugasnya menjadi Deputi OJK Regional Lima Sumatera Bagian Utara.

Iwan mengatakan pihaknya akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin. Melindungi masyarakat dalam berinvestasi menjadi salah satu tugas yang memang harus dilakukan.

Sehingga pihaknya juga akan meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan juga kepolisian dalam memberikan pengawasan terhadap perbankan maupun investasi bodong.

"Tentu kita akan meneruskan program yang pejabat lama, yang baik akan kita tingkatkan yang belum baik akan kita perbaiki," ujar Iwan usai upacara serah terima jabatan di Radisson Golf & Convention Centre, Jumat (29/9/2017) sore.

Investasi bodong diakuinya selama ini memang sangat meresahkan masyarakat, sehingga OJK Kepri akan terus melakukan pengawasan perkembangan investasi yang tidak sesuai dengan aturan perbankan tersebut.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor jika merasa ada yang tidak masuk akal saat ada orang atau perusahaan yang menawarkan investasi.

"Laporannya kan di Batam ini baru UN Swissindo, tetapi bukan berarti di sini aman. Intinya ke depan kita akan terus waspada dan kami harapkan masyarakat bisa lapor kalau ada yang tidak beres," ujarnya.

Anggota Dewan Komisioner OJK, Riswinandi mengatakan pergantian pegawai di lembaga pemeritahan merupakan hal yang wajar sebagai bentuk penyegaran sebuah organisasi. Maka itu pihaknya berharap kedepan OJK Kepri bisa terus meningkatkan perlindungannya kepada masyarakat serta meningkatkan pengawasan terhadap perbankan.

Ia juga berpesan agar OJK di daerah bisa membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah itu sendiri. Sebagaimana diketahui saat ini pertumbuhan ekonomi di Kepri mengalami perlambatan, sehingga kerja sama dengan Pemerintah Daerah harus ditingkatkan dan bersama-sama dalam menjaga inflasi Kepri.

"Semoga ke depan kerja sama bisa terus terjalin dengan baik antara OJK Kepri dan Pemprov Kepri dan itansi terkait. Bebagai program harus terus dilakukan untuk kebaikan kita bersama," pungkasnya.

Editor: Gokli