Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Genderang Perang Ditabuh, Syahrul Deklarasikan Maju Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Jumat | 29-09-2017 | 22:00 WIB
syahrul-dan-relawan-sabar.gif Honda-Batam
Syahrul mendeklarasikan bahwa dia akan maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang pada tahun 2018 mendatang yang didukung rakyat (Sumber foto: Metrobatam.com)

BATAMTODAY, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat Jumat (29/9/2017) telah mendeklarasikan bahwa dirinya 'putus' dengan Wali Kota Tanjungpinang yang didampinginya sekarang, Lis Darmansyah.

Pasalnya, Syahrul telah mendeklarasikan bahwa dia akan maju ke Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang pada tahun 2018 mendatang. Deklarasi tersebut tentunya juga sebuah deklarasi "perang" karena kabar yang berhembus, mereka tidak akan mungkin bersatu, alias menjadi lawan.

Bertempat di warung kopi Qong Kali Qong, Syahrul mendeklarasikan dirinya untuk maju. Namun, dia hanya mendeklarasikan bahwa dirinya optimis dan menguatkan tekat untuk maju ke Pilwako Tanjungpinang, terkait wakil menyusul.

"Nanti, setelah deklarasi ini, baru akan dibahas dan dibicarakan deklarasi saya bersama partai koalisi. Untuk saat ini kita fokus dengan deklarasi besok,” tutupnya.

Syahrul mendeklarasikan jargon Sabar (Syahrul bersama rakyat) dan ratusan masyarakat yang diklaim sebagai pendukungnya mengaku sangat mendukung.

"Sabar, masyarakat bersama saya dan saya selalu bersama masyarakat. Makanya deklarasi ini diberi nama Syahrul bersama rakyat," kata Syahrul saat deklarasi.

Sementara itu, terkait Lis Darmansyah, sekretaris DPD II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tanjungpinang, Syahrial, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah menunggu hasil fit dan profer test dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP. Syahrial mengatakan, keputusan tentang Lis maju dan calon wakilnya yang belum lama ini ikut fit dan proper tes, akan ke luar paling lambat awal Januari 2018.

"Paling lambat keluarnya pada Januari, sebelum pendaftaran calon dilakukan. Kalau sekarang kita masih menunggu dan masih dalam tahap menjalin komunikasi dengan partai lain untuk koalisi," kata Syahrial saat dihubungi, Jumat (29/9/2017).

Editor: Udin