Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kid Rock Gelar Konser Amal
Oleh : Dodo/KapanLagi
Sabtu | 26-11-2011 | 12:41 WIB
kid_rock.jpg Honda-Batam

Kid Rock.

HOLLYWOOD, batamtoday - Rocker bernama Kid Rock ini memang punya yayasan bernama Kid Rock Foundation yang berusaha menyalurkan bantuan pada mereka yang kurang mampu.

Tak hanya tinggal diam menunggu dana terkumpul dari sumbangan, Kid Rock pun turun tangan mengumpulkan dana sendiri dengan cara menggelar konser. Sekarang ini sudah terkumpul dana sekitar US$375 ribu yang akan ia sumbangkan lewat yayasan miliknya.

Sejak November ini rocker bernama asli Robert James Ritchie ini memang menggelar serangkaian konser yang ia beri nama Caret Tour. Rencananya akan ada 12 pertunjukan yang berakhir di Boise, Idaho tanggal 4 Desember nanti. Saat ini Kid Rock baru menjalani separuh dari jadwal tur ini namun dana yang terkumpul sudah cukup banyak untuk disumbangkan.

Seperti diberitakan Contact Music, angka US$375 ribu ini memang tak sepenuhnya didapat dari penjualan tiket konser. Konon ada sumbangkan dari seorang pemilik bisnis di Detroit, Michigan yang ikut masuk ke sana. Sayangnya jumlah sumbangan ini tak disebutkan dan si penyumbang pun agaknya enggan kalau namanya disebut.

Kid Rock sendiri bukan baru kali ini terlibat urusan sosial. Rocker ini sempat terlibat Operation Homefront yang memberikan bantuan pada para tentara yang bertugas di luar negeri dan keluarga mereka yang ditinggalkan. Kid Rock juga sering bekerja sama dengan perusahaan whiskey Jim Beam dalam menyalurkan bantuan pada mereka yang kurang beruntung.