Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puncaki Klaseman, Timnas U-16 Tetap Kejar Kemenangan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 22-09-2017 | 13:26 WIB
Timnas-U16-1.gif Honda-Batam
Timnas U-16 akan menghadapi Laos di laag terakhir Piala AFC. (Foto: ANTARA)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Laos pada laga terakhir kualifikasi Piala AFC U-16 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Jumat sore ini 22 September 2017. Meskipun hanya butuh hasil seri untuk lolos ke putaran final, Indonesia tetap bertekad memenangkan laga itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Khusaini, menyatakan bahwa timnya tak akan bermain aman pada laga itu. Dia menyatakan bahwa mereka telah banyak belajar setelah kekalahan pada laga terdahulu melawan Laos di ajang Piala AFF.

"Kami pernah bertemu di Piala AFF U-15, Juli lalu. Kami kalah, tapi kami sudah belajar dan akan 'fight'," kata Fakhri.

Semangat yang sama ditunjukan oleh gelandang Andre Oktaviansyah. Andre menyiratkan bahwa skuad Garuda Asia mengusung misi balas dendam dan ingin meraih hasil sempurna pada ajang kualifikasi Piala AFC kali ini.

Dia pun meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia. "Kami fokus dan akan terus bertarung demi kemenangan. Mohon doa dan dukungannya,” tutur gelandang asal SSB Pelita Jaya Soccer School itu.

Timnas Indonesia U-16 saat ini masih memuncaki klasemen Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 dengan 9 angka dari 3 pertandingan. Rendy Juliansyah cs berpeluang lolos ke putaran final yang akan digelar di Malaysia tahun depan jika mampu meraih hasil imbang saja.

Sumber: tempo.co
Editor: Yudha