Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dwi Ria Latifa Sosialisasi 4 Pilir di Kalangan Pelajar
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 19-09-2017 | 10:38 WIB
4-pilar-Ria-Latifa.gif Honda-Batam
Dwi Ria Latifa sosialisasikan empat pilar di SMAN 01 Sekupang, Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hj. Dwi Ria Latifa kembali melakukan sosialisasi empat pilar. Kali ini dilakukan kepada kalangan pelajar SMAN 01 Sekupang, Batam.

Dwi menyampaikan sosialisasi empat pilar, yakni Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sangat penting dilakukan kepada generasi penerus bangsa (siswa/siswi).

"Sangat penting dilakukan kepada generasi penerus bangsa, dimasa akan datang," kata Dwi, Senin (18/09/2017).

Nilai Pancasila, kata Dwi, merupakan sesuatu yang perlu diwujudkan dalam realisasi kehidupan sehari-hari masyarakat. Agar nilai-nilai tersebut tidak hanya menjadi nilai yang bersifat abstrak tanpa arti.

Konsistensi dalam mewujudkan nilai Pancasila akan menjadi kekuatan dalam menolak upaya menggantikan Pancasila dengan ideologi lain.

"Masyarakat harus berhati-hati terhadap sikap dan perilaku yang hendak menolak, menyangkal nilai Pancasila. Dan hati-hati atas penyebarkan paham dan pemikiran radikal yang bertentangan dengan Pancasila," katanya.

Ia juga menyampaikan kepriahatin atas adanya sikap koruptif dari beberapa tokoh politik dan sekap masyarakat yang terjebak pada isu 'SARA'. Karena perilaku ini bertentangan dengan nilai Pancasila.

"Peran tokoh di daerah baik ulama ataupun toko agama, adat bahkan aparatur daerah penting dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila. agar ke depan tetap menjadi bagian kehudupan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Gokli