Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kinerja Jurnalis Karimun Dapat Apresiasi dari Kasat Reserse Narkoba
Oleh : Wandy
Senin | 18-09-2017 | 19:26 WIB
Kasat-Narkoba-Polres-Karimun.gif Honda-Batam
Kasat Narkoba polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, mengapresiasi kinerja para jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Karimun (JK) karena terus memberitakan pengungkapan kasus peredaran narkoba yang diungkap jajarannya.

"Keberhasilan anggota kami dalam mengungkap peredaran gelap narkoba di Karimun tidak terlepas dari dukungan yang diberikan rekan-rekan Jurnalis Karimun melalui pemberitaan yang ditulis di media masing-masing,” ungkap Nendra di Mapolres Karimun, Senin (18/9/2017).

Menurut Nendra, peranan jurnalis dalam mengekspose hasil pengungkapan kasus narkoba sangatlah besar. Sinergitas yang dibangun antara media dan Polri dalam memberantas peredaran gelap narkoba memang sangat dibutuhkan.

"Peranan media sangatlah besar. Di samping penyampai informasi kepada masyarakat, juga sebagai wadah edukasi dalam menyosialisasikan bahaya narkoba yang mengancam hidup dan kehidupan generasi muda Indonesia,” tutur Nendra.

Menurutnya, sejumlah kasus peredaran yang berhasil diungkap jajarannya telah menjadi konsumsi publik, berkat peranan Jurnalis Karimun dalam pemberitaan.

"Ini sangat membantu tugas-tugas kami di kepolisian,” ujarnya.

Nendra sangat berharap, hubungan timbal balik yang sudah terjalin antara jajaran Satresnarkoba Polres Karimun dengan Jurnalis Karimun bisa terus ditingkatkan dengan baik, sesuai dengan fungsi dan peranan masing-masing.

Editor: Udin