Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Presiden Jokowi Resmikan Fly Over Laluan Madani Akhir November
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 18-09-2017 | 17:26 WIB
Wako-Rudi-tuangkan-semen.gif Honda-Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat peninjauan jembatan fly over Simpang Jam yang diberi nama Laluan Madani, Senin (18/09/2017).

BATAMTODAY.COM, Batam - Fly Over yang dibangun di Simpang Jam direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada akhir November mendatang.

"Fly over rencana akan diresmikan Presidan RI, sejalan dengan peresmian Mall Pelayanan Publik pada akhir November," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat peninjauan jembatan yang diberi nama Laluan Madani, Senin (18/09/2017).

Rudi mengatakan, kehadiran fly over ini diharapkan menambah keindahan Kota Batam. Sehingga pariwisata Kota Batam bisa melonjak. Di samping itu, kebanggan tersendiri bagi masyarakat bisa memiliki jembatan layang.

"Terima kasih kepada Kementerian PU dan Provinsi, Kota Batam sudah mulai cantik," ujarnya.

Sementara itu Fahmi, Kordinator Pengawasan Lapangan Balai Pelaksana Jalan Nasional mengatakan, pengerjaan fly over Simpang Jam sudah 91 persen. Dan dijawalkan konstruksi taman pada akhir November.

"Nanti ada pengerasan aspal dan pemasangan ornamen lampu kanan dan kiri. Dan ada pemasangan GRC bermotif Melayu," ujar Fahmi.

Ia mengatakan kontrak awal proyek ini selesai pada 17 November 2017. Namun secara keseluruhan, ply over baru dapat selesai pada Desember mendatang. Pasalnya ada tambahan pekerjaan permintaan dari Pemerintah Kota Batam, yaitu penataan landscape taman di bawah fly over.

"Ini sudah didukung Pemko Batam dan lagi proses ke Balai. Tak ada penambahan anggaran untuk ini," pungkasnya.

Editor: Udin