Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Identitas Pria yang Ditemukan Tewas di Kos-kosan Bengkong Mahkota
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-09-2017 | 15:02 WIB
evakuasi-jenazah-bengkong1.gif Honda-Batam
Petugas membawa jenazah Dji Kuo On (62). (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mayat pria yang ditemukan di kamar indekos Blok D nomor 33 Bengkong Mahkota, diketahui bernama Dji Kuo On (62). Ia ditemukan pertama kali oleh rekannya, Asun.

Menurut Asun saat ditanyai polisi di lokasi, seperti biasanya, ia berniat mengambil kotak nasi di kamar Dji Kui On, agar bisa diisi makan siang. Kesehariannya, Dji Kui On diberi makan oleh Asun, karena tidak memiliki keluarga di Batam.

"Saya ke kamar ingin mengambil kotak nasi. Tapi saat dipanggil, tidak ada jawaban," ungkap Asun, Senin (18/9/2017).

Kemudian ia mencoba mendorong pintu, namun terasa seperti ada yang mengganjal di balik pintu. "Pintu tidak terkunci, tapi saat didorong terasa berat, sepeeri ada yang menahan dari dalam," lanjutnya.

Karena curiga, ia terus mencoba mendorong pintu. Tiba-tiba ia langsung mendengar bunyi sesuatu jatuh. Saat dilihat, ternyata Dji Kui On sudah tergeletak di balik pintu dengan leher terikat tali dari kain.

"Saya tidak berani masuk, dan langsung memberitahu warga. Kemudian baru dilaporkan pada polisi. Setelah polisi datang baru dicek, dan ternyata sudah meninggal," tambahnya.

Dijelaskan, Dji Kui On selama ini biaya hidup ditanggung oleh Asun. Matanya juga sulit untuk melihat, karena sudah mulai rabun.

"Kasihan dia, banyak masalah. Dia pernah cerita ada masalah keluarga. Disini keluarganya tidak ada lagi," jelas Asun.

Berita sebelumnya, warga Bengkong Mahkota dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria. Belum diketahui penyebabnya, ia ditemukan di dalam kamar indekos, Blok D nomor 33, Senin (18/9/2017).

Informasi yang didapat, kejadian itu diketahui sekitar pukul 12.00 WIB, saat rekannya ingin mengambil kotak nasi.

Editor: Yudha