Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri 'Diserbu' di Pasar Baru Tanjunguban
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 18-09-2017 | 11:26 WIB
Nurdin-di-pasar-baru.gif Honda-Batam
Gubernur Nurdin bersama rombongan saat meninjau pasar Baru Tanjunguban, Bintan. (Dok Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COm, Tanjunguban - Usai bersafari subuh, Nurdin dan rombongan membuat 'heboh' pasar Baru Tanjunguban, Minggu (17/9/2017). Hal itu terjadi, karena orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mentraktir dan membayar ibu-ibu yang belanja di pasar tersebut.

"Ambil aja buk, ikannya. Pak hitung aja, saya yang bayar," ujar Nurdin kepada ibu-ibu yang sedang memilih ikan, dan menjelaskan kepada pedagang itu bahwa dia yang membayar.

Ibu yang mendapat traktir dari Nurdin, langsung mengucapkan terima kasih sembari mengulurkan tangannya untuk bersalaman.

"Makasih pak Gubernur, semoga murah rezeki ya pak," ujar ibu yang mengaku nama Maida mendoakan Nurdin.

Selama berada di Pasar Baru Tanjunguban, Nurdin didampingi Sekdaprov Kepri Dr H TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Umum, Dr H Muhammad Hasbi, dan Kadis Perindag, Ir Burhanudin, juga meninjau pedagang yang berjualan sayur sayuran dan kebutuhan pokok lainnya.

Di lokasi itu, Nurdin kembali membayar ibu-ibu yang belanja sayur dan bawang serta kebutuhan dapur lainnya. "Berapa belanja ibu itu, sini lihat daftar belanjaannya, berapa totalnya, saya yang bayar," tegas Nurdin kepada pedagang sayur.

Selain membayar belanjaan masyarakat, Nurdin juga sempat berdialog dengan masyarakat dan pedagang, perihal harga barang di pasar Tanjunguban.

"Turun naik lah pak barang, namun relatif setabil, dan stok ada," jelas beberapa pedagang kepada Gubernur.

Editor: Gokli