Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPC Aisyiyah Santuni Ratusan Anak Yatim di Kecamatan Kundur
Oleh : Wandy
Senin | 18-09-2017 | 09:50 WIB
anak-yatim.gif Honda-Batam
Ratusan anak yatim di Kecamatan Kundur Utara mendapat santunan dari DPC Aisyiyah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aisyiyah Kundur memberikan santunan kepada anak yatim piatu se-Kecamatan Kundur Utara yang dilaksanakan di Mesjid Al Huda, Kelurahan Tanjung Berlian, Kabupaten Karimun, Minggu (18/9/2017)

Ketua DPC Aisyiyah Kundur Hj. Salmah Buang mengatakan, anak yatim piatu yang mendapat santunan itu berjumlah 125 orang, terdiri dari 100 orang dari Kecamatan Kundur Utara dan 25 orang dari Tanjungbatu.

"Untuk kegiatan seperti ini setiap tahun kita laksanakan, namun untuk di Kundur Utara baru kali ini. Untuk dana itu sendiri kita dapatkan dari kaum Muslimin dan Muslimat yang ada di Singapura dan Malaysia sehingga kegiatan ini terus berjalan," kata Salmah.

Salmah mengatakan, untuk Kecamatan Kundur ada sekitar 400 orang anak yatim. Pemeberian santunan itu dilakukan dengan cara menjemput para anak yatim dari rumah masing-masing lantaran pihak Aisyiyah belum memiliki panti.

"Saya sudah meminta kepada Bapak Bupati Karimun untuk dibuatkan rumah singgah, namun sampai saat ini belum ada, mungkin ada hal yang lebih penting, karena sudah beberapa kali saya sampaikan. Kami memohon sekali kepada Pemerintah Kabupaten Karimun berilah rumah singgah kepada anak-anak kami, karena itu merupakan harapan kami, agar setiap kegiatan anak-anak ini dipanggil di satu tempat di mana orang tuanya mengantar dan mengambilnya juga di tempat yang sama," bebernya.

Sementara itu Ketua DPD Aisyiyah Kabupaten Karimun, Erpin Sulistiowati mengatakan untuk pimpinan cabang Aisyiyah Kundur Utara telah menjalankan program sosial yang telah dibuat dan semoga kedepannya program ini terus berkelanjutan.

"Alhamdulillah apa yang telah kita programkan dapat dilaksanakan dengan baik oleh pimpinan cabang Aisyiyah Kundur Utara, dan semoga kedepannya program ini dapat terus berkelanjutan," ujar Erpin Sulistiowati.

Editor: Gokli