Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Turnamen Tenis Kelas Nasional 'BNI Sagara Cup' Digelar di Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Senin | 18-09-2017 | 09:26 WIB
Kadispora-Kepri.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Maifrizon. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bulan ini, tepatnya tanggal 22-24 September 2017, akan digelar turnamen tenis berkelas nasional 'BNI Sagara Cup' di Tanjungpinang. Turnamen yang akan berlangsung di Lapangan Tenis Ciku ini diikuti para atlet tenis nasional memperebutkan Piala Sagara dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Untuk meramaikan serta mengeksiskan olahraga tenis di Provinsi Kepri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Maifrizon mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang dan Bintan untuk menyaksikan turnamen tersebut.

"Rencananya, turnamen ini dibuka Gubernur Nurdin Basirun dan Wali Kota Tanjungpinang dengan memprebutkan hadiah dengan total Rp22 juta," ujarnya, Senin (18/9/2017).

Ia mengatakan, turnamen tersebut sudah yang kedua kalinya digelar di Tanjungpinang. Tak hanya diramaikan dengan atlet lokal, BNI Sagara Cup ini juga akan diikuti para atlet nasional. Bahkan, dari daerah Provinsi lainnya juga ikut mengirimkan perwakilannya.

"Ada atlet nasional, seperti Afrizal, Heribon, Firmansyah, Bermansyah, Nanang, Irman, Yossi serta Samsudin atlet asal Bogor," paparnya.

Maifrizon berharap, turnamen Sagara Cup ini mampu mendukung dunia olahraga khususnya olahraga tenis di Kepri untuk maju dan bersaing dengan atlet nasional sampai tingkat internasional.

"Kami mengajak kepada para atlet dan masyarakat Tanjungpinang, Pulau Bintan untuk sama-sama meramaikan," jelasnya

Gelaran BNI Sagara Cup tahun 2017 ini, lanjut Maifrizon, berbeda dengab gelaran tahun sebelumnya. Di mana, para atlet yang berlaga harus di bawah usia 40 tahun.

"Kita ingin mencari bibit muda yang matang di olahraga tenis ini," pungkasnya.

Editor: Gokli