Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wadan Lantamal IV Buka Turnamen sepak Bola 'Danlanal Cup IV' di Lapangan Merdeka Dabosingkep
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 08-09-2017 | 09:50 WIB
upacara-turnamen-00.gif Honda-Batam
Apel upacara pembukaan 'Danlanal Cup VI' tahun 2017 di Lapangan Merdeka Dabosingkep. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Dwika Cahya Setiawan, secara resmi membuka turnamen sepak bola 'Danlanal Cup VI' tahun 2017 di Lapangan Merdeka Dabosingkep, Kabupaten Lingga, yang berlangsung pada 7 September - 10 Oktober 2017.

Kembali bergulirnya turnamen sepakbola ini, seakan mengobati kerinduan insan pecinta sepakbola di Dabosingkep. Pasalnya sudah sangat lama even-even sepak bola di lapangan yang pernah menggelar berbagai turnamen lokal, hingga turnamen tingkat nasional ini tidak bergulir.

Wakil Komandal Lanal IV Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Dwika Cahya Setiawan mengatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menampung bakat-bakat sepak bola muda di Kabupaten Lingga untuk menyalurkan kemampuan bermain sepakbola sebagai olahraga yang memasyarakat yang mendunia.

"Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses, dan berjalan dengan penuh sportifitas," sebutnya, Kamis (7/9/2017).

Selain menampung bakat-bakat para pemain sepak bola di Kabupaten Lingga, juga diharapkan dapat menciptakan kegiatan yang positif bagi generasi muda Kabupaten Lingga.

Tim yang bertanding pada kegiatan ini, berjumlah 32 tim yang ada di Kabupaten Lingga dan satu tim tamu dari Kota Batam.

Turnamen Danlanal Cup IV ini akan memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp30 juta, trofi, medali dan piagam. Juara dua akan mendapatkan bonus senilai Rp20 juta, juara tiga Rp10 juta dan juara empat akan mendapatkan bonus Rp5 juta.

Sementara itu top scorer pada turnamen ini akan mendapatkan bonus uang tunai senilai Rp1 juta.

Setelah upacara selesai para petinggi di jajaran Lanal Dabosingkep bersama dengan lembaga Vertikal lainnya, seperti Polres Lingga dan Kejari Lingga menggelar pertandingan eksepedisi melawan tim dari Pemkab Lingga yang akhirnya dimenangkan oleh tim dari lembaga vertikal Kabupaten Lingga.

Editor: Gokli