Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggun Siap Gelar Konser Tunggal di Jakarta
Oleh : Dodo/TEMPO Interaktif
Rabu | 23-11-2011 | 13:39 WIB
anggun.jpg Honda-Batam

Anggun C. Sasmi.

JAKARTA, batamtoday - Setelah terakhir menggelar konser pada 2006 silam, penyanyi Anggun akan kembali memanjakan penggemarnya di Jakarta dengan menggelar konser tunggal. 

Konser tunggal yang dipromotori Berlian Entertaiment tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27 November mendatang.

"Secara personal dan organisasi, kami menganggap Anggun itu salah satu penyanyi yang membawa harum nama Indonesia. Jadi saat dikasih kesempatan untuk event ini, kami senang dan beruntung sekali," kata Dino Hamid, CEO Berlian Entertaiment, di Jakarta, Selasa, 22 November 2011.

Sony Music, label tempat Anggun bernaung, menganggap konser tunggal itu akan mendapat respons yang baik dari masyarakat Indonesia. "Penjualan album Anggun itu prestasi. Mendapatkan empat platinum dalam kurun waktu kurang dari empat bulan. Masyarakat Indonesia masih suka Anggun," kata Toto Widjojo, Managing Director Sony Music Entertaiment Indonesia.

Soal konsep konser, Anggun mengaku akan memadukan bunyi-bunyian orkestra dan format band biasa. "Konser nanti ada klasiknya dengan orkestra tapi tetap nge-rock karena kami pakai band juga. Nanti juga ada sesi akustikannya," kata Anggun.

Sementara untuk tiket pihak penyelenggara menyiapkan delapan kelas dengan harga yang berbeda-beda, yakni kelas festival (Rp 475 ribu), tribun 2 (Rp 525 ribu), tribun 1 (Rp 625 ribu), gold (Rp 825 ribu), platinum (Rp 1,075 juta), VIP (Rp 1,575 juta), silver diamond (Rp 3,575 juta), dan diamond (Rp 5 juta).

"Tiket sudah kami jual dari pertengahan bulan Oktober kemarin. Sekarang sudah terjual 75 persen. Kami maunya sih enggak jual on the spot," tutup Dino.