Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Gol Egy Maulana Bawa Indonesia Kalahkan Myanmar
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-09-2017 | 08:12 WIB
egy-maulana-vikri.jpg Honda-Batam
Egy Maulana Vikri. (Foto: Instagram)

BATAMTODAY.COM, Yangon - Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalanhkan tuan rumah Myanmar 2-1 pada laga perdana pertandingan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9). Sempat tertinggal satu gol pada interval pertama, Garuda Nusantara berhasil membalikan keadaan lewat dua gol Egy Maulana.

 

Tampil buruk pada 45 menit pertama, Timnas Indonesia harus tertinggal lebih dulu oleh Myanmar melalui gol Myat Khaung Khant pada menit ke-28. Pelatih Indra Sjafri memberikan wejangan khusus setelah jeda pertama berbunyi, alhasil Saddil Ramdani dan kawan-kawan mampu tampil ciamik pada interval kedua.

Garuda Nusantara terlihat lebih percaya diri dalam membangun serangan. Tiga menit berjalan, Egy Maulana nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, meski tinggal berhadapan dengan Tut Nanda Go, Egy gagal melakukan penyelesaian akhir. Tendangan Egy berhasil dimentahkan oleh Nanda Go.

Indonesia kembali memdapatkan peluang pada menit ke-68 ketika tendangan Egy diblok. Beberapa detik pemain Myanmar Soe Moe Kyaw hampir mencetak gol bunuh diri ketika berusaha menyapu bola dengan sundulan.

Usaha keras anak-anak Garuda Nusantara berhasil, pada menit ke-72. Egy membuka kran gol bagi Indonesia melalui sundulan. Gol tercipta berawal dari kesalahan Nanda Go yang mengantisipasi umpan lambung dari sisi kanan.

Jalannya laga kali ini dipegang oleh pasukan Indra Sjafri, dewi fortuna pun sedang berada di pihak Indonesia mengingat pada masa injury time babak kedua, Egy berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Memanfaatkan umpa daerah di siai kiri kotak penalti Myanmar, Egy mampu melepaskan bola ke tiang jauh dan membawa Indonesia meraih kemenangan di laga perdana. Sementara itu, pada laga selanjutbya Indonwsia akan menghadapi Filipina pada lanjutan Grup B di Stadion Thuwunna, Kamis (7/9).

Sumber: Republika
Editor: Dardani