Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Sepak Bola U-16 Karimun Wakili Kepri di Tingkat Nasional Piala Kemenpora
Oleh : Wandy
Selasa | 05-09-2017 | 11:50 WIB
U-16.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas tim sepak bola U-16 Karimun mewakili Provinsi Kepri di Piala Kemenpora. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun mengirim satu tim sepak bola PS Telaga Harapan mewakili Provinsi Kepri dalam liga Pelajar U-16 piala Kemenpora tahun 2017 di Magelang Jawa Tengah. Di mana pelepesan dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (5/9/2017).

Tim U-16 PS Telaga Harapan Karimun di tahun 2016 sudah meraih juara 1 yang diselenggarakan Diaspora Karimun. Kemudian tahun 2017 ini juga meraih juara 1 di tingkat Provnisi Kepri.

Liga tersebut diikuti 32 tim yang berasal dari Provinsi se-Indonesia dan berlangsungnya selama 3 hari, mulai Rabu (6/9/2017).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sangat bangga dengan para pelajar Karimun, karena mereka bisa mewakili Provinsi Kepri di tingkat Nasional. Untuk itu baik dari pembinaan maupun dalam persiapan mengikuti liga tersebut harus betul-betul dipersiapkan, serta memiliki mental dan sikap pribadi yang baik.

"Tentunya dalam keberangkatan ini membawa nama baik Daerah Karimun dan Provinsi Kepri, dan saya yakin pembinaan yang dilakukan para pelatih dan manager sangat baik. Di mana anak-anak kita ini harus memiliki mental dan sikap pribadi yang baik, saya berpesan agar fokus dengan pertandingan dan raih kejuaraan," kata Rafiq.

Sementara itu pembina sepak bola U-16 Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra menyebutkan untuk Kepri berada di grup C terdiri dari Kalimantan Barat, Bali, dan Papua Barat. Tim yang turun dalam liga pelajar tersebut merupakan Pelajar dari SMAN 1 Karimun, SMAN 3 Karimun dan SMPN 3 Tebing.

"Kalau kita lihat dari komposisinya di grup C ini kuat-kuat, tetapi kita yakin kepada adik-adik kita ini mental juaranya sudah ada. Oleh Karena itu kami meminta doa kepada seluruh masyarakat Karimun, mereka mewakili Kepri tingkat Pelajar U-16, semoga mereka dapat membawa nama baik khususnya Karimun dan Provinsi Kepri," kata anggota DPRD Karimun itu.

Editor: Gokli