Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indra Sjafri Targetkan Juara Piala AFF U-18
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-09-2017 | 08:12 WIB
indra-sjafri.jpg Honda-Batam
Indra Sjafri saat melatih. (Foto: PSSI)

BATAMTODAY.COM, Myanmar - Nama Indra Sjafri melambung saat membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 empat tahun lalu. Indra bertekad mengulangi prestasi serupa saat kembali dipercaya menukangi timnas U-19 berlaga pada ajang serupa yang kini bernama Piala AFF U-18.

 

Akan tetapi, Indra mengingatkan bahwa ajang ini sekaligus menjadi batu loncatan menuju turnamen bergengsi Piala Asia U-19. Dia pun bertekad untuk mengulangi masa kejayaan pada era 2013 silam.

"Kami di sini fokus untuk mengikuti Piala AFF U-18 agar kami menjadi juara," kata Indra dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Senin (4/9).

Pelatih berdarah Minang ini menyatakan timnya sudah siap untuk menorehkan prestasi serupa. Meskipun tak memiliki waktu berkumpul bersama selama Evan Dimas dkk saat juara pada 2013, Indra menyebut tim yang dipolesnya saat ini punya kelebihan lain.

Para pemainnya, kata dia, punya kemampuan individu dan intelegensi sedikit di atas para pemain dari tim empat tahun lalu. Indra ingin memaksimalkan ini untuk mengulangi prestasi serupa sekaligus bertekad menembus empat besar Asia.

"Seperti yang saya katakan, pada Piala AFF ini juga sebagai persiapan menatap kualifikasi Piala Asia U-19, sekaligus kita jadi tuan rumah," ujarnya.

Sumber: Republika
Editor: Dardani