Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepas dari Bayang-bayang Messi, Neymar Bisa Dapat Ballon d'Or
Oleh : Redaksi
Senin | 04-09-2017 | 13:50 WIB
Neymar13.gif Honda-Batam
Mantan penyerang Barcelona, Neymar. (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Pele, mendukung sepenuhnya langkah Neymar pindah ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Kepindahan itu dinilai Pele akan sangat berpengaruh pada perkembangan permainan Neymar ke depannya.

"Saat ini pemain terbaik di Brasil adalah dia. Saya pikir kepindahan ini bagus untuknya, karena di Barcelona ada persaingan besar dengan sosok Lionel Messi," kata Pele.

PSB mengaktifkan klausul pembelian Neymar di Barcelona yang sebesar 222 juta euro. Hal ini membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada musim sebelumnya.

"Saya pikir ini kesempatan yang bagus bagi dia. Dia memang harus pindah, jadi sekarang dia bisa memperlihatkan permainan dia yang sebenarnya dan menunjukkan apa yang sanggup dia lakukan," kata Pele.

Sejak bergabung di PSG, Neymar langsung menunjukkan penampilan ciamik dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist dalam tiga laga terakhir. Di Barcelona, Neymar terkenal menjadi salah satu bagian dari penyerang trisula bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Selama bermain empat musim bersama klub Katalan itu, pemain berusia 25 tahun itu ikut menyumbang trofi La Liga dan Liga Champions.

Pele pun optimistis Neymar bisa segera menjadi bagian dari legenda Brasil lainnya, seperti Rivaldo, Ronaldo, dan Ronaldinho yang berhasil mendapat gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or. "Tentu saja dia bisa mendapatkannya (trofi Ballon d'Or). Dia punya sepak bola di kakinya, dan itu pun sudah cukup," kata Pele.

Saat ini Neymar masih berada di kamp latihan timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2018. Brasil telah memastikan satu tiket ke Rusia setelah tampil impresif belum terkalahkan di fase penyisihan grup zona Amerika Selatan, di bawah asuhan pelatih Tite.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha