Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gas Subsidi 3 Kg Mendadak Langka di Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 02-09-2017 | 14:14 WIB
gas-habis13.gif Honda-Batam
Gas langka. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - H+2 hari raya idul adha, gas subsidi 3 kg di wilayah Kecamatan Bintan Timur (Bintim) mendadak langka. Masyarakat harus membelinya di Tanjugpinang.

"Pangkalan di Kijang rata-rata kehabisan gas, kami aja harus ke Tanjungpinang belinya. Karena sama sekali stok gas disini (Kijang) tak ada," ujar Dodi, warga Kijang, Sabtu (2/8/2017).

Menurutnya, kelangkaan gas ini sudah terjadi sejak Jumat (1/8/2017) lalu. Namun saat itu masih ada beberapa pangkalan gas yang menjual, seperti di Jalan Barek Motor Kijang, Simpang Kebun Nanas.

"Kalau semalam masih ada, tapi gak semua. Hanya beberapa pangkalan saja," ujar Dodi.

Sementara Siti, warga lainnya mengatakan hal senada. Ia menilai kelangkaan gas tersebut karena hari raya idul adha, banyak masyarakat yang menggunakan gas untuk memasak.

"Mungkin karena lebaran, banyak masyarakat yang menggunakan gas, untuk masak persiapan lebaran. Apalagi kan ini hari raya qurban, sudah pasti la orang orang pada masak daging," kata Siti.

Kelangkaan ini, kata Siti baru terjadi beberapa hari ini saja. Hari hari biasanya masyarakat tidak pernah kesulitan mencari gas. "Baru beberapa hari ini saja la, biasanya normal normal aja," timpal Siti.

Editor: Yudha