Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Bulutangkis Danlantamal IV Cup 2017 Resmi Dibuka
Oleh : Harjo
Kamis | 31-08-2017 | 11:38 WIB
badminton-00.gif Honda-Batam
Pembukaan kejuaraan Bulutangkis Danlantamal IV Cup 2017. (Dok Dispen Lantamal IV)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Turnamen Bulutangkis Danlantamal Cup 2017 resmi dibuka Komandan Lantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, di Sport Hall Dwikora Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu (30/8/2017).

Dalam sambutanya Danlantamal IV mengatakan, turnamen bulutangkis kali ini merupakan wujud partisipasi Lantamal IV untuk turut menyemarakkan olahraga di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang dan Bintan, serta rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-72 TNI Angkatan Laut tahun 2017.

Adapun kategori pertandingan turnamen Bulutangkis Danlantamal Cup 2017, yakni pertandingan antarclub dengan harapan menjadi salah satu event untuk mendapatkan calon-calon atlet berprestasi di Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya.

Ke depan, para atlet berprestasi ini mampu mengangkat nama Provinsi Kepri dalam berbagai turnamen yang diselenggarakan di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Turnamen Bulutangkis Danlantamal Cup 2017 ini diikuti 16 club yang berasal dari instansi pemerintah, swasta, masyarakat umum di wilayah Tanjungpinang. Sedangkan kategori tunggal anak-anak di bawah umur 13 tahun diikuti 23 peserta.

Tunggal pemula di bawah umur 15 tahun diikuti 17 peserta, tunggal remaja di bawah 17 tahun diikuti 11 peserta, Ganda dewasa perorangan pemula diikuti 48 Tim dan Ganda dewasa beregu B, C dan Pemula diikuti 13 Tim dengan memperebutkan piala bergilir Danlantamal IV Tanjungpinang yang sebelumnya dipegang oleh club Pemko TPI.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari pemegang sebelumnya Club Pemko Tanjungpinang kepada Danlantamal IV, untuk selanjutnya kembali diperebutkan.

Pembukaan turnamen Bulutangkis Danlantamal Cup 2017 ini dihadiri Gubernur Kepri diwakili, FKPD Kepri, Wali Kota Tanjungpinang, Kepala Satuan TNI/Polri dan instansi Maritim, Kadispora Provinsi Kepri, Ketua Pengda PBSI Provinsi Kepri dan para atlet yang akan berlaga.

Editor: Gokli